Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Myanmar, Preview, dan Susunan Pemain

Kontra Myanmar di babak terakhir grup, Indonesia diwajibkan menang jika ingin lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  12:50 WIB
Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Myanmar, Preview, dan Susunan Pemain
Susunan pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia di bawah usia 19 (U-19) akan melakoni laga terakhirnya dalam babak grup Piala AFF U-19 kontra Myanmar, Minggu (10/7/2022) di stadion Patriot Chandrabhaga pukul 20.00 WIB.

Kontra Myanmar di babak terakhir grup, Indonesia diwajibkan menang jika ingin lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, Indonesia saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan delapan poin hasil dari dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Kemenangan atas Myanmar pada pertandingan malam nanti bisa membuat Indonesia lolos sebagai runner-up jika Thailand dan Vietnam saling mengalahkan. Namun yang paling utama adalah kemenangan atas Myanmar pada laga malam nanti di Patriot.

Kontra Myanmar, Indonesia masih kehilangan Marselino yang mengalami cidera saat melawan Thailand. Untuk laga nanti, nama-nama seperti Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dan Kakan Rudianto masih menjadi pemain andalan untuk melawan Myanmar malam nanti.

Dalam head to head sendiri, kedua negara sama-sama mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pertandingan malam nanti bisa menjadi menambahkan catatan head to head pertemuan kedua negara ini.

  • 19/8/2019, Indonesia 5-0 Myanmar 
  • 14/8/2019, Myanmar 1-1 Indonesia 
  • 12/9/2016, Myanmar 3-2 Indonesia 
  • 9/9/2014, Myanmar 3-0 Indonesia 
  • 12/9/2013, Myanmar 1-2 Indonesia

Kabar terkini Indonesia U-19 dan Myanmar U-19

Timnas Indonesia akan bermain dengan agresif untuk dapat memenangkan laga terakhir mereka di fase grup Piala AFF U-19. Terlebih, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong (STY) mewajibkan anak asuhnya untuk lolos dari fase grup Piala AFF U-19 yang digelar di Indonesia pada tahun ini.

Meskipun STY menganggap Piala AFF U-19 sebagai salah satu event untuk mengasah kemampuan anak asuhnya, tetapi dirinya tetap ingin anak asuhnya berhasil lolos dari fase grup Piala AFF U-19 dan melaju ke babak Semifina.

“Untuk saya, [timnas U-19 Indonesia] wajib lolos dari fase grup [Piala AFF U-19 2022]," ujar Shin Tae-yong, Kamis (7/7/2022)

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-19 vs Myanmar U-19

Indonesia U-19 : Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar Putra, Dimas Juliono Pamungkas; Kakang Rudianto; Arkhan Fikri, Rafli Asrul, Mikael Tata; Ferdiansyah Cecep, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Myanmar U-19 : Hein Htet Soe; Kyaw Wunna, Lann Sann Aung, Khant Zin Hein, Tharyar Win Htet; Zaw Win Thein, Hein Zaw Naing, Phyo Thant Ko Ko; La Min Ktwe, Hein Zaw Naing, Swan Htet.

 

Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit antar keduanya. Namun, Indonesia yang mengincar kemenangan akan bermain lebih agresif dan akan keluar sebagai pemenangan pada laga malam nanti di stadion Patriot.

 

Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 : 2 - 0 

Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 : 3 - 1 

Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 : 3 - 0 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff myanmar
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top