Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Myanmar, Preview, dan Susunan Pemain

Kontra Myanmar di babak terakhir grup, Indonesia diwajibkan menang jika ingin lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022.
Susunan pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI
Susunan pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia di bawah usia 19 (U-19) akan melakoni laga terakhirnya dalam babak grup Piala AFF U-19 kontra Myanmar, Minggu (10/7/2022) di stadion Patriot Chandrabhaga pukul 20.00 WIB.

Kontra Myanmar di babak terakhir grup, Indonesia diwajibkan menang jika ingin lolos dari fase grup Piala AFF U-19 2022. Pasalnya, Indonesia saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan delapan poin hasil dari dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Kemenangan atas Myanmar pada pertandingan malam nanti bisa membuat Indonesia lolos sebagai runner-up jika Thailand dan Vietnam saling mengalahkan. Namun yang paling utama adalah kemenangan atas Myanmar pada laga malam nanti di Patriot.

Kontra Myanmar, Indonesia masih kehilangan Marselino yang mengalami cidera saat melawan Thailand. Untuk laga nanti, nama-nama seperti Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dan Kakan Rudianto masih menjadi pemain andalan untuk melawan Myanmar malam nanti.

Dalam head to head sendiri, kedua negara sama-sama mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pertandingan malam nanti bisa menjadi menambahkan catatan head to head pertemuan kedua negara ini.

  • 19/8/2019, Indonesia 5-0 Myanmar 
  • 14/8/2019, Myanmar 1-1 Indonesia 
  • 12/9/2016, Myanmar 3-2 Indonesia 
  • 9/9/2014, Myanmar 3-0 Indonesia 
  • 12/9/2013, Myanmar 1-2 Indonesia

Kabar terkini Indonesia U-19 dan Myanmar U-19

Timnas Indonesia akan bermain dengan agresif untuk dapat memenangkan laga terakhir mereka di fase grup Piala AFF U-19. Terlebih, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong (STY) mewajibkan anak asuhnya untuk lolos dari fase grup Piala AFF U-19 yang digelar di Indonesia pada tahun ini.

Meskipun STY menganggap Piala AFF U-19 sebagai salah satu event untuk mengasah kemampuan anak asuhnya, tetapi dirinya tetap ingin anak asuhnya berhasil lolos dari fase grup Piala AFF U-19 dan melaju ke babak Semifina.

“Untuk saya, [timnas U-19 Indonesia] wajib lolos dari fase grup [Piala AFF U-19 2022]," ujar Shin Tae-yong, Kamis (7/7/2022)

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-19 vs Myanmar U-19

Indonesia U-19 : Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Marcell Januar Putra, Dimas Juliono Pamungkas; Kakang Rudianto; Arkhan Fikri, Rafli Asrul, Mikael Tata; Ferdiansyah Cecep, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Myanmar U-19 : Hein Htet Soe; Kyaw Wunna, Lann Sann Aung, Khant Zin Hein, Tharyar Win Htet; Zaw Win Thein, Hein Zaw Naing, Phyo Thant Ko Ko; La Min Ktwe, Hein Zaw Naing, Swan Htet.

 

Prediksi Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit antar keduanya. Namun, Indonesia yang mengincar kemenangan akan bermain lebih agresif dan akan keluar sebagai pemenangan pada laga malam nanti di stadion Patriot.

 

Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 : 2 - 0 

Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 : 3 - 1 

Skor Indonesia U-19 vs Myanmar U-19 : 3 - 0 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper