Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSS vs Borneo FC, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC dalam babak semifinal Piala Presiden 2022.
Prediksi skor PSS vs Borneo FC dalam semifinal Piala Presiden 2022/PSSI
Prediksi skor PSS vs Borneo FC dalam semifinal Piala Presiden 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan PSS Sleman vs Borneo FC dalam babak semifinal Piala Presiden 2022.

PSS Sleman menjamu Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (7/7/2022) malam WIB.

Berbeda dengan fase grup, babak semifinal Piala Presiden 2022 digelar dengan format kandang dan tandang.

PSS Sleman yang sebelumnya melakoni empat pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Solo, dan babak perempat final di markas Persib Bandung, kini bisa bermain di markasnya sendiri.

Bermain di kandang dengan dukungan dari suporter tentu akan menjadi suntikan motivasi bagi tim berjuluk Elang Jawa, terlebih kini mereka bermain di babak empat besar.

Berbeda dengan PSS, Borneo FC akan menjalani pertandingan di luar kandang mereka untuk pertama kali di Piala Presiden 2022 ini.

Tim berjuluk Pesut Etam berstatus tuan rumah Grup B dan menjadi juara grup, sehingga kelima laga mereka dimainkan di markas sendiri.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, sempat mengeluhkan kondisi skuadnya yang mengalami kelelahan seusai mengalahkan Persib lewat adu penalti 4-2 menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal pada Jumat (1/7//2022).

Tantangan lain yang juga harus dihadapi skuad asuhan Seto adalah kondisi tim yang tak bisa bermain penuh. Sejumlah pemain harus absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

"Kami mencoba memaksimalkan pemain yang ada, karena tidak terlalu banyak. Yang tersisa sebanyak 22 pemain," ujar Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers, Rabu (6/7/2022).

Keberhasilan Borneo FC mencapai semifinal Piala Presiden 2022 juga dilalui dengan impresif, yakni menang dengan skor 2-1.

Mereka menjadi satu-satunya tim yang menyingkirkan lawannya di perempat final bukan lewat adu penalti.

Selain itu, empat pemain asing yang dimiliki Borneo FC juga menjadi perhatian. Sebab, empat penggawa impor tim berjuluk Pesut Etam memiliki kualitas mumpuni.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, memastikan persiapan anak asuhnya untuk menghadapi Elang Jawa berjalan lancar.

Dia mengatakan bahwa Jonathan Bustos dan kawan-kawan akan berusaha mendapatkan hasil maksimal pada duel pertama semifinal Piala Presiden 2022.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik. Ada dua leg pada babak semifinal ini dan kami akan berusaha untuk meraih hasil terbaik," kata Milomir Seslija.

Head to Head PSS vs Borneo FC

  • 20/2/2022: PSS Sleman 1-0 Borneo FC
  • 1/11/2021: Borneo FC 1-2 PSS Sleman
  • 20/11/2019: PSS Sleman 0-1 Borneo FC
  • 4/8/2019: Borneo FC 2-2 PSS Sleman

Perkiraan Susunan Pemain PSS vs Borneo FC

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto. Marckho Sandy, Dedy Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Manda Cingi, Rifky Suryawan; Ikrham Milla, Ze Valente, Todd Ferre; Boaz Solossa.
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Terens Puhiri.
Pelatih: Milomir Seslija

Prediksi Skor PSS Sleman vs Borneo FC

Laga PSS vs Borneo FC diprediksi bakal berjalan ketat. PSS yang mendapat keuntungan bermain kandang pada leg pertama, akan tampil spartan di depan pendukungnya. Di sisi lain, Borneo FC juga menjadi tim yang punya performa impresif sejak fase grup hingga semifinal. Laga ini diprediksi akan berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper