Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Gaet Krmencik untuk Gantikan Simic, ini Profilnya

Persija Jakarta merekrut lagi pemain asal Republik Ceko, Michael Krmencik. Sebelumnya, tim ibu kota ini sudah mendatangkan Ondrej Kudela juga dari Republik Ceko.
Suporter Persija /Antara
Suporter Persija /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta merekrut lagi pemain asal Republik Ceko, Michael Krmencik. Sebelumnya, tim ibu kota ini sudah mendatangkan Ondrej Kudela juga dari Republik Ceko. 

Pemain berusia 29 tahun itu bakal mengisi posisi Marko Simic yang memutuskan meninggalkan Persija. Menurut pelatih Persija, Thomas Doll, Michael merupakan pemain yang dibutuhkan karena akan bermain di posisi penyerang tengah.

"Dia sangat bagus bermain dengan bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal dan berpengalaman bertanding di kompetisi Eropa," kata Thomas Doll mengutip situs Persija, Kamis, 23 Juni 2022.

Michael Krmencik tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Cek pada musim 2017-2018 saat dirinya memperkuat klub Viktoria Plzen. Ia 16 kali membobol gawang lawan.

Selama berkarier di Liga Cek, dia membuat 59 gol dan 17 assist dari 141 penampilan. Sebelum direkrut Persija, penyerang bertinggi badan 1,91 meter itu bermain untuk tim Slavia Praha, dengan status pinjaman dari tim Liga Belgia, Club Brugge.

Bersama Slavia Praha, Krmencik sempat mencicipi Conference League pada tahun 2021-2022. Ia melesakkan satu gol di Grup E saat timnya menghadapi Union Berlin.

Pada tahun 2018-2020, Krmencik berlaga di Liga Champions Eropa. Di turnamen itu, total dirinya menyumbangkan dua gol. Kemudian, Michael Krmencik mencatatkan lima gol dan tiga assist di Liga Eropa saat berseragam Viktoria Plzen.

Di timnas senior Cek, dia sudah mencatat 35 kali penampilan dan menghadirkan sembilan gol. Terakhir kali dia membela timnas Ceko adalah pada November 2021, saat menghadapi Estonia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Michael Krmencik menjalani debutnya pada 11 November 2016. Ia bermain 81 menit melawan Norwegia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada laga ini juga Krmencik mencetak gol perdananya bagi timnas Republik Cek. Ia mencetak gol pada menit ke-11 memanfaatkan assist Ladislav Krejci dan membawa negaranya menang dengan skor 2-1.

Setelah itu, ada gawang enam negara lain yang mampu dijebol Krmencik bersama Timnas Republik Cek. Ia mencetak gol dalam empat dari lima penampilan perdananya untuk Cek. Selain Norwegia, ia menjebol gawang Lituania (persahabatan), San Marino (Kualifikasi Piala Dunia), dan Belgia (persahabatan).

Setelah itu, Krmencik kembali mencetak gol ke gawang San Marino di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kali ini ia mencetak dua gol saat negaranya menang 5-0. Koleksi golnya juga ada ke gawang Cina pada laga persabatan di Nanning, Cina, pada 26 Maret 2018.

Dua gol terakhirnya dicetak ke gawang Slovakia, meski berjarak dua tahun dan sama-sama dalam laga UEFA Nations League. Satu pada 2018 dan yang terakhir pada 4 September 2020. Setelah itu, Krmencik tak lagi mencetak gol termasuk ketika empat kali tampil di gelaran Euro 2020.

Michael Krmencik kali terakhir membela timnas Republik Cek pada 16 November 2021 saat bermain 30 menit melawan Estonia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper