Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Belanda vs Polandia, Nations League, Head to Head, Preview

Prediksi skor Belanda vs Polandia dalam turnamen UEFA Nations League diprediksi akan dimenangkan Der Oranje.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  22:41 WIB
Prediksi Skor Belanda vs Polandia, Nations League, Head to Head, Preview
Bek Timnas Belanda Virgil van Dijk. Belanda akan bertemu Polandia dalam laga UEFA Nations League, Minggu (12/6) - Reuters/Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - Belanda akan bertemu Polandia dalam turnamen UEFA Nations League berada di Grup A1 di Rotterdam, Minggu (12/6/2022).

Sejauh ini Belanda sudah mengemas dua kemenangan pada laga sebelumnya. Tim asuhan Louis van Gaal sedang dalam tren positif tahun ini dan punya modal bagus saat menjamu Polandia.

Tercatat tim berjuluk De Oranje ini belum terkalahkan sejak September 2021. Kekalahan terakhir dialami Belanda saat takluk 0-2 dari Republik Ceko pada babak 16 besar Euro 2020.

Sejak saat itu Belanda mencatat 11 pertandingan tanpa kekalahan dan hanya tiga kali menuai hasil seri. Timnas Belanda juga mencatat rapor positif di awal kompetisi UEFA Nations League 2022. Pada pertandingan perdana Belanda menghancurkan Belgia 4-1 di Brussels. Kemudian mereka mempermalukan tuan rumah Wales 2-1 di Cardiff tengah pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat Belanda menguasai puncak klasemen Grup A dengan enam poin, dengan catatan enam gol serta dua kali kebobolan. Di sisi lain, Frenkie de Jong dan kawan-kawan nampak kesulitan mencetak clean-sheet di empat laga berturut-turut.

Sementara itu, Polandia berada di posisi tiga klasemen Grup A4 dengan tiga poin dari dua kali bermain. Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengawali laga UEFA Nations League dengan mengalahkan Wales, meski tertinggal lebih dulu oleh gol Jonathan Peter Williams. Polandia membalas dengan dua gol dari Jakub Kaminski dan Karol Swiderski untuk mengunci tiga poin.

Namun, pil pahit harus mereka rasakan kala menderita kekalahan 1-6 dari Belgia. Nampaknya tidak mudah untuk merebut kemenangan dari Belanda yang punya rekor tak terkalahkan di kandang sebanyak 11 laga. Terakhir, kedua tim bertemu di UEFA Nations League dan hasil 2-1 untuk kemenangan Belanda.

Head to Head Belanda vs Polandia:

18/11/2020 Polandia vs Belanda 1-2

04/09/2020 Belanda vs Polandia 1-0

01/06/2016 Polandia vs Belanda 1-2

04/06/2000 Belanda vs Polandia 3-1

Kabar Tim Belanda dan Polandia:

Belanda
Matthijs de Ligt mengalami cedera di menit akhir pertandingan lawan Wales dan ini membuat Van Gaal mempunyai pilihan terbatas di lini belakang karena Virgil van Dijk tengah berlibur.

Nathan Ake berpeluang kembali mengisi barisan pertahanan dan Van Gaal kemungkinan tidak akan menurunkan Jordan Teze serta Cody Gakpo. Frenkie de Jong, Memphis Depay, Steven Bergwijn, dan Steven Berghuis diharapkan kembali ke skuad.

Polandia
Sedangkan Polandia tidak memiliki daftar pemain cedera untuk pertandingan kali ini Wojiech Szczesny bisa dimainkan di bawah mistar gawang dan bek tengah Kamil Gilik berpeluang mengikuti penampilan ke-95 bersama timnas.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Polandia:

Belanda (3-5-2): Jasper Cillessen; Stefan de Vrij, Nathan Ake, Jurrien Timber; Daley Blind, Denzel Dumfries, Davy Klaassen, Frenkie de Jong, Steven Berghuis; Memphis Depay, Steven Bergwijn
Pelatih: Louis van Gaal

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczesny; Matthew Cash, Kamil Glik, Jan Bednarek, Nicola Zalewski; Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski, Mateusz Klich, Piotr Zielinski; Karol Swiderski, Robert Lewandowski
Pelatih: Czeslaw Michniewicz

Prediksi Skor Belanda vs Polandia:

Di atas kertas Belanda diunggulkan. Selain akan bermain di kandang, Louis Van Gaal punya materi pemain yang dalam. Belanda perlu kerja keras bagi Polandia jika ingin pulang membawa poin.

Skor Belanda vs Polandia:

Skor Belanda vs Polandia:

Skor Belanda vs Polandia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda Timnas Polandia UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top