Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Inggris vs Italia: Head to Head, Susunan Pemain, Preview

Prediksi Skor Inggris vs Italia dalam laga ketiga UEFA Nations League 2022, kedua tim diperkirakan bakal ngotot meraih kemenangan. Inggris sebagai tuan rumah disedikit lebih unggul dari Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  17:58 WIB
Prediksi Skor Inggris vs Italia: Head to Head, Susunan Pemain, Preview
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Inggris akan menghadapi Italia dalam laga ketiga UEFA Nations League 2022.

Pertemuan Inggris vs Italia pada Minggu (12/6/2022) dini hari di Stadion Molineux ini merupakan laga ulangan final Piala Eropa 2020 yang dimenangi Italia.

Pada laga dua tahun lalu itu, tim asuhan Gareth Southgate yang sebagai tuan rumah dipermalukan Italia dalam adu penalti. Gli Azzurri berhasil menang adu penalti 4-3 dan tampil sebagai juara Piala Eropa 2020.

Sejauh ini, Inggris sudah lama tidak pernah mampu mengalahkan Italia dalam laga besar. Kali terakhir The Three Lions mampu mengalahkan Italia sudah terjadi pada 45 tahun lalu. Tepatnya pada kualifikasi Piala Dunia 1978. Pada duel 16 November 1977 itu Inggris menang 2-0 lewat gol yang diciptakan Kevin Keegan dan Trevor Booking.

Sejak itu, Inggris dan Italia bertemu tujuh kali. Italia menang enam kali dengan hanya satu laga berakhir imbang. Total, 28 kali keduanya bertemu termasuk dalam laga uji coba.

Dari jumlah tersebut, Italia sukses merebut 12 kemenangan, 8 kali imbang, dan 8 laga lainnya dimenangkan Inggris. Melihat rekor itu, wajar jika laga ini Harry Kane dan kawan-kawan punya misi balas dendam sekaligus ingin memperbaiki rekor pertemuan.

Inggris bermain dengan membawa hasil yang tidak cukup bagus di fase grup UEFA Nations League ini. Pada laga perdana mereka kalah 0-1 dari Hungaria. Berikutnya, Inggris bermain imbang 1-1 saat bertemu Jerman.

Oleh sebab itu, pada laga ketiga nanti mereka jelas ingin mencari kemenangan. Namun, misi itu tidak akan berjalan mudah.

Italia yang gagal tampil di putaran Piala Dunia 2022 untuk sementara memimpin klasemen Grup dengan empat poin setelah imbang 1-1 lawan Jerman dan menang atas Hungaria, 2-1. Selain itu, Inggris akan menghadapi Italia yang berbeda. Roberto Mancini mulai rajin menurunkan pemain yang relatif lebih muda.

Perubahan ini sudah terlihat sejak laga pertama menghadapi Jerman. Termasuk tampilnya Lorenzo Pellegrini, gelandang yang menyandang ban kapten Gli Azzurri ini telah mencetak dua gol di UEFA Nations League.

Kedua tim memang punya peluang yang sama untuk merebut tiga poin. Namun, Italia bisa lebih leluasa bermain karena dijadwalkan tidak ada penonton yang akan hadir di stadion. Di sisi lain, skuad Italia sedang menunjukkan permainan yang solid. Sandro Tonali semakin baik penampilannya dalam menjaga keseimbangan di lini tengah Gli Azzurri.

Inggris akan berharap kembali kepada Harry Kane yang baru mencatatkan gol ke-50 dalam kariernya bersama The Three Lions. Gareth Southgate juga bisa menurunkan Tammy Abraham yang merupakan pencetak gol terbanyak di klub Italia, AS Roma, pada musim lalu.

Kabar Tim Inggris dan Italia:

Inggris:
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, berharap bisa menurunkan Phil Foden. Ia belum dapat tampil sebelumnya karena positif Covid-19. Southgate kemungkinan besar akan kembali menerapkan pola empat bek seperti saat lawan Jerman dibanding ketika kalah dari Hungaria dengan formasi tiga bek.

Jack Grealish dan Jarrod Bowen tampil mengesankan setelah masuk dari bangku cadangan saat imbang 1-1 lawan Jerman. Kemungkinan keduanya akan diturunkan sebagai starter.

Italia:
Pelatih Roberto Mancini belum dapat menurunkan sejumlah pemainnya yang dalam kondisi tidak fit seperti Moise Kean, Nicolo Zaniolo, atau Domenico Berardi. Bek senior Leonardo Bonucci telah meninggalkan timnas Italia bersama Andrea Belotti. Perannya membuka peluang bagi Francesco Acerbi atau Gianluca Mancini.

Mancini akan kembali memberikan kepada sejumlah pemain muda, termasuk gelandang Sandro Tonali yang selalu diturunkan.

Head to Head Inggris vs Italia:

11/07/2021 Italia 1-1 (4-3 adu penalti) Inggris (Piala Eropa)

27/03/2018 Inggris 1-1 Italia (Uji coba)

31/03/2015 Italia 1-1 Inggris (Uji coba)

15/06/2014 Inggris 1-2 Italia (Piala Dunia)

15/08/2012 Italia 1-2 Inggris (Uji coba)

Prediksi susunan pemain Inggris vs Italia:

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Reece James, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier; Conor Gallagher, Declan Rice, Jude Bellingham; Jarrod Bowen, Harry Kane, Jack Grealish;
Pelatih: Gareth Southgate

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella, Sandro Tonali, Lorenzo Pellegrini; Matteo Politano, Giacomo Raspadori, Alessio Zerbin
Pealtih: Roberto Mancini

Prediksi Skor Inggris vs Italia:

Laga Inggris vs Italia bisa berakhir dengan skor imbang. Namun, melihat Inggris yang memiliki materi pemain lebih lama dibandingkan Italia, Harry Kane dan kawan-kawan bisa meraih poin penuh.

Skor Inggris vs Italia: 2-1

Skor Inggris vs Italia: 1-2

Skor Inggris vs Italia: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris piala eropa timnas italia UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top