Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Swiss Vs Spanyol, Susunan Pemain, Preview, Head to Head

Prediksi Skor Swiss Vs Spanyol diperkirakan bakal dimenangi Tim Mataador jika Swiss yang bertindak sebagai tuan rumah tidak hati-hati dalam bertahan. Laga Swiss vs Spanyol dalam laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 berlangsung di Stade de Geneve, Jumat dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  18:07 WIB
Prediksi Skor Swiss Vs Spanyol, Susunan Pemain, Preview, Head to Head
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique - DNA India

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Swiss vs Spanyol dalam laga ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2022-2023 berlangsung di Stade de Geneve, Jumat (10/6/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Swiss vs Spanyol diprediksi bakal berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan pertamanya di ajang ini.

Spanyol hanya bisa bermain imbang dalam dua laga sebelumnya ketika menghadapi Portugal 1-1 dan Republik Cek 2-2. Sedangkan, Swiss menelan dua kekalahan melawan Portugal 0-4 dan Republik Cek 1-2.

Dari hasil tersebut, kedua tim ini menempati urutan ketiga dan keempat klasemen Grup A2. Swiss di posisi juru kunci dengan tanpa poin, sedangkan Spanyol di atasnya dengan dua poin. Puncak klasemen dan runner up dihuni Portugal dan Republik Cek dengan sama-sama mengoleksi empat poin.

Menghadapi Swiss, Spanyol berada di posisi yang cukup diuntungkan. Bukan hanya karena statistik pertemuan, namun juga kondisi Swiss yang sedang tidak bagus.

Meski tampil tak begitu baik pada dua laga terakhir, Swiss tetap optimistis bisa menekuk Spanyol pada laga ketiga.

"Murat Yakin berhasil meyakinkan setiap pemainnya untuk tetap percaya diri dan siap bermain," kata Fabian Frei, dikutip dari SRF.

Spanyol unggul statistik kala berhadapan Swiss. Dari lima pertemuan terakhir, La Furia Roja berhasil menang dua kali, sedangkan Swiss cuma satu kali saja.

Spanyol juga bukan tim sembarangan yang lemah dan bisa diremehkan. Unai Simon dan kolega juga mengejar kemenangan pertama di UEFA Nations League ini.

Meski formasi mereka tak apik pada dua laga terakhir, namun Swiss ataupun Spanyol diprediksi tak akan melakukan banyak perubahan. Mereka akan tetap menggunakan formasi yang mirip dengan dua laga terakhir di UEFA Nations League.

Head to Head Swiss vs Spanyol:

2 Juli 2021 Swiss 1-1 Spanyol (Piala Eropa)

15 November 2020 Swiss 1-1 Spanyol (UNL)

11 Oktober 2020 Spanyol 1-0 Swiss (UNL)

4 Juni 2018 Spanyol 1-1 Swiss (Persahabatan)

16 Juni 2010 Spanyol 0-1 Swiss (Piala Dunia)

Kabar Tim Swiss dan Spanyol:

Pelatih Swiss, Murat Yakin, akan tetap menggunakan formasi 4-2-3-1 pada laga melawan Spanyol. Haris Seferovic tetap akan jadi ujung tombak serangan.

Kinerja sang pemain akan dibantu oleh Renato Steffen, Xherdan Shaqiri, dan Jordan Lotomba. Empat nama pemain depan Swiss tersebut harus mendapat perhatian tersendiri dari timnas Spanyol.

Sementara, Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tampaknya juga masih suka menggunakan formasi 4-3-3. Ia memasang Pablo Sarabia, Raul de Tomas, dan Dani Olmo di lini depan sebagai trio. Sementara Dani Carvajal akan tetap mengawal lini belakang.

Beruntung, tak ada pemain yang cedera atau punya masalah kesehatan jelang laga ini.

Prediksi Susunan Pemain Swiss vs Spanyol

Swiss (4-2-3-1): Gregor Kobel; Kevin Mbabu, Fabian Schär, Fabian Frei, Ricardo Rodríguez; Djibril Sow, Granit Xhaka; Renato Steffen, Xherdan Shaqiri, Jordan Lotomba; Haris Seferovi

Pelatih: Murat Yakin

Spanyol (4-3-3): Unai Simón; Daniel Carvajal, Eric García, Iñigo Martínez, Marcos Alonso; Gavi, Rodri, Koke; Pablo Sarabia, Raúl de Tomás, Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique.

Prediksi Skor Swiss vs Spanyol:

Duel Swiss vs Spanyol yang sama-sama mengejar kemenangan pertama mereka di UEFA Nations League 2022-2023 diprediksi akan berjalan ketat.

Bermain di kandang, Swiss berpotensi menampilkan permainan menekan. Namun, Timnas Spanyol akan bisa mengatasi permainan tim tamunya dan menguasai pertandingan untuk memenangi laga ini.

Skor Swiss vs Spanyol: 1-1

Skor Swiss vs Spanyol: 1-3

Skor Swiss vs Spanyol: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Timnas Swiss UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top