Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jerman vs Inggris: Southgate Nilai Tim Panzer Jadi Ujian yang Pas

Inggris akan bertemu Jerman dalam pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu dini hari.
Pelatih Inggris, Gareth Southgate / UEFA.com
Pelatih Inggris, Gareth Southgate / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menilai Jerman masih menjadi contoh bagi pemain muda.

Inggris akan bertemu Jerman dalam pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Rabu (8/6/2022) dini hari.

"Bagi saya, Jerman dan Brasil masih menjadi panutan untuk negara yang secara reguler dan konsisten memenangkan pertandingan," ujar Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Semuanya akan berbicara soal 5-1 di sini, tapi mereka mengakhirinya dengan final Piala Dunia di belakang pertandingan kualifikasi Piala Dunia itu. Anda harus menghormati apa yang telah mereka lakukan dan apa mereka sebagai sebuah negara, dalam istilah sepakbola. Mentalitas itulah yang kami coba ciptakan," sambungnya.

Pelatih asal Inggris itu mengatakan, saat ini timnya harus berusaha untuk mencapai tahap akhir kompetisi dan laga menghadapi Jerman merupakan tes yang mereka butuhkan.

Dirinya menilai, ini akan menjadi ukuran yang bagus bagi Inggris karena laga berat menghadapi Jerman merupakan sebuah ujian yang brilian untuk menilai di mana mereka saat ini.

"Tapi itu tidak akan menentukan di mana kita berada dalam waktu lima bulan. Jika kami mengalahkan mereka besok, itu tidak berarti kami akan baik-baik saja dalam lima bulan. Banyak yang akan terjadi dalam periode itu," ungkap Southgate.

"Tetapi salah satu tantangan terberat kami beberapa tahun lalu untuk tim adalah bahwa kami harus mencapai semifinal Piala Dunia, tetapi bisakah kami mengalahkan tim yang lebih besar?" sambung dia.

"Sejak itu, kami telah menang di Spanyol, kami telah mengalahkan Belgia di Wembley dan kami telah mengalahkan Jerman. Kami mulai mendapatkan hasil itu dan kami harus terus berusaha melakukan itu," pungkasnya.

Jelang pertandingan ini, Inggris pada pertandingan pertama secara mengejutkan dikalahkan oleh Hungaria dengan skor 0-1, sedangkan Jerman bermain imbang 1-1 menghadapi Italia.

Saat ini, Inggris berada di peringkat terakhir klasemen sementara Grup A3 tanpa raihan poin, sedangkan Jerman menduduki posisi kedua dengan torehan satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper