Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Finalissima: Messi Pimpin Argentina Bantai Italia 3-0

Finalissima, laga sepak bola yang mempertemukan juara Copa America 2021 (Argentina) melawan juara Euro 2020 (Italia), berhasil dimenangkan oleh Lionel Messi cs.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  05:50 WIB
Hasil Finalissima: Messi Pimpin Argentina Bantai Italia 3-0
Dua penyerang andalan Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) dan Lautaro Martinez. - Reuters/Washington Alves

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina yang dipimpin kapten Lionel Messi berhasil menjuarai Finalissima dengan mengalahkan Italia 3-0 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022).

Kekalahan ini memberikan kekecewaan mendalam bagi Timnas Italia dan pendukungnya, karena mereka juga gagal melaju ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Finalissima adalah laga yang mempertemukan juara Copa America 2021 (Argentina) melawan juara Euro 2020 (Italia), mengutip Tempo.co.

Tiga gol Timnas Argentina pada laga ini dicetak oleh Lautaro Martinez (28'), Angel Di Maria (45+1'), dan Paulo Dybala (90+4'). Lionel Messi sang kapten memberi dua assist, buat gol Martinez dan Dybala.

Argentina tampil lebih menguasai dibandingkan dengan Italia. Mereka gencar memberikan bahaya dan mencatatkan beberapa peluang.

Timnas Italia justru tampil kurang trengginas. Mereka kerap melakukan salah operan dan bola-bola panjang yang mereka lancarkan sering tidak sampai.

Argentina unggul penguasaan bola dengan 56 persen berbanding 44 persen. Tim besutan Lionel Scaloni tersebut juga mencatatkan 9 tembakan ke arah gawang dari total 17 percobaan.

Sedangkan Italia melepaskan tujuh tembakan dan hanya ada tiga yang mengarah ke gawang. Dengan kemenangan ini maka Argentina keluar sebagai juara Finalissima dalam edisi ketiga ini.

Pada Finalissima 1993 Argentina juga menjadi juara dengan mengalahkan Denmark. Sedangkan pada 1985, Prancis juara dengan mengalahkan Uruguay.

Fakta Menarik Italia vs Argentina:

Giorgio Chiellini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak keempat (117, sejajar dengan Daniele Rossi) dalam sejarah Timnas Italia. Dia hanya kalah dari Paolo Maldini, Fabio Cannavaro dan Gianluigi Buffon.

Susunan Pemain Italia vs Argentina

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini/Lazzari (46'), Emerson/Bastoni (77'); Pessina/Spinazzola (62'), Jorginho, Barella; Bernardeshi/Locatelli (46'), Belotti/Scamacca (46'), Raspadori.
Pelatih: Roberto Mancini

Argentina (4-2-3-1): Martinez; Molina, Romero/Pezzella (84'), Otamendi, Tagliafico; De Paul/Palacios (76'), Rodriguez, Lo Celso/Dybala (90'); Di Maria/Gonzalez (90'), Messi, Lautaro (84').
Pelatih: Lionel Scaloni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola timnas argentina timnas italia Euro 2020

Sumber : tempo.co

Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top