Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tinggalkan FK Senica, Egy Masih Main di Klub Eropa?

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi meninggalkan FK Senica, klub Liga Slovakia. Diketahui dari situs Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun itu kini berstatus tanpa klub.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2022  |  08:55 WIB
Tinggalkan FK Senica, Egy Masih Main di Klub Eropa?
Egy Maulana Vikri (tengah) - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri resmi meninggalkan FK Senica, klub Liga Slovakia. Diketahui dari situs Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun itu kini berstatus tanpa klub.

Menurut Transfermarkt, Egy resmi tinggalkan klub tersebut sejak 11 Mei 2022. Kepastian mengenai kepergiannya dari FK Senica juga telah diungkapkan sang pemain melalui unggahan Instagram pribadinya pada Minggu (29/5/2022).

Egy menuliskan salam perpisahannya kepada klub yang dibelanya sejak 30 Agustus 2021, setelah pindah Lechia Gdansk. Dia tercatat hanya tampil dalam empat pertandingan musim lalu.

"Bersyukur untuk perjalanan yang singkat, tetapi bermakna. Terima kasih pelatih, teman, dan staf. Sampai jumpa lain waktu. Selamat tinggal," tulis Egy dalam bahasa Inggris.

Kepergian Egy diyakini karena kondisi pelik yang dialami FK Senica saat ini. Meski selamat dari zona degradasi, klub tersebut akhirnya tetap tak bisa tampil di kasta teratas dan kedua Liga Slovakia.

Federasi sepak bola Slovakia (SFZ) memutuskan untuk tidak memberikan lisensi kepada FK Senica karena beberapa masalah yang dialami klub.

"Untuk ketidakpatuhan dengan persyaratan infrastruktur (kandang) dan kriteria perizinan keuangan (rekening tahunan, kewajiban jatuh tempo terhadap hal di luar sepak bola dan staf sendiri, informasi keuangan untuk masa depan), otoritas perizinan memutuskan untuk menegakkan keputusan tingkat pertama," bunyi pernyataan SFZ.

"Otoritas lisensi dan tidak memberikan FK Senica lisensi untuk memulai di Liga Fortuna dan kompetisi klub UEFA di musim lisensi 2022/2023. Klub tidak membuktikan dalam dokumentasi banding bahwa mereka menghapus alasan yang menyebabkan tidak diberikannya lisensi dalam proses tingkat pertama."

Hingga kini belum diketahui akan berlabuh ke mana Egy yang sekarang sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

Sementara itu, pemain Indonesia lain, Witan Sulaeman yang sebelumnya juga bermain bersama Egy Maulana Vikri untuk FK Senica dengan status pinjaman sejak 17 Januari lalu, kembali ke klub Lechia Gdansk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top