Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lilipaly Minta Pemain Timnas Indonesia Fokus ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Pemain sayap Stefano Lilipaly meminta tim nasional Indonesia melupakan hasil Sea Games 2021 dan fokus mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  16:44 WIB
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly - Bisnis.com/Dwi Prasetya
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Stefano Lilipaly meminta tim nasional Indonesia melupakan hasil Sea Games 2021 dan fokus mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Indonesia mendapatkan medali perunggu di Sea Games 2021 dan itu hasil yang bagus. Namun, itu sudah selesai. Sekarang, kami mesti tampil maksimal agar lolos ke Piala Asia,” ujar Stefano, yang diasa disapa Fano itu di Jakarta, Kamis (26/5).

Pesepak bola berusia 32 tahun itu berharap semua pemain skuad “Garuda” memaksimalkan waktu untuk terus meningkatkan performa.

Sebab, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung hanya dalam hitungan hari ke depan, tepatnya 8-14 Juli 2022, di Kuwait.

Dan, sebelum ke sana, Indonesia mesti menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA, Rabu (1/6), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

“‘Friendly match’ itu langkah pertama menuju kualifikasi Piala Asia. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” tutur Fano.

Stefano Lilipaly menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Keberadaan Fano di skuad timnas terkini menjadi yang pertama sejak tahun 2019 dan merupakan debutnya pada masa kepelatihan Shin Tae-yong.

Momen terakhir Stefano Lilipaly bermain untuk timnas yakni pada laga kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 15 Oktober 2019, di Bali, di mana Indonesia kalah 1-3.

Shin Tae-yong sendiri mengaku sudah lama ingin memasukkan nama Stefano Lilipaly ke skuad “Garuda” yang dibesutnya. Akan tetapi, ketika itu, Fano beberapa kali dibekap cedera.

“Sekarang ada kesempatan lagi dan saya memanggilnya. Saya ingin melihat performa dia seperti apa,” kata Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala asia

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top