Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Timnas Korsel Puji Penampoilan Son Heung-min yang Jadi Top Skor

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento memuji penampilan Son Heung-min yang meraih gelar top skor Liga Inggris musim ini bersama Mohamed Salah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  15:35 WIB
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min. - PremierLeague.com
Pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min. - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Korea Selatan Paulo Bento memuji penampilan Son Heung-min yang meraih gelar top skor Liga Inggris musim ini bersama Mohamed Salah.

Son Heung-min memenangi Golden Boot setelah penyerang Tottenham Hotspur tersebut mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Pemain Asia pertama yang memuncaki daftar pencetak gol Liga Premier Inggris itu mencetak dua gol pada Minggu untuk bergabung bersama Salah dalam puncak daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan 23 gol saat Spurs mengalahkan Norwich City 5-0 untuk mengamankan tempat Liga Champions.

“Saya kira itu pencapaian yang bagus untuk dia. Kami semua mengucapkan selamat kepada dia,” kata Bento seperti dikutip Reuters, Senin.

"Ini penting untuk dirinya, tetapi juga penting untuk tim dan juga untuk sepak bola Korea. Itu pencapaian yang membantu tim mencapai tujuan penting, yaitu bermain di Liga Champions musim depan, dan ini yang terpenting. Kami semua bahagia untuknya."

Son tampil luar biasa sepanjang musim ini dan juga membantu tanah airnya lolos ke Piala Dunia dengan mencetak empat gol selama putaran final penyisihan Asia saat tim Bento memastikan tempat di Qatar.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah masuk skuad 28 pemain Bento untuk serangkaian pertandingan persahabatan awal Juni nanti saat Korea Selatan memulai persiapan menghadapi putaran final dengan bertanding melawan Brasil, Chile, Paraguay dan lawan yang belum disebutkan namanya.

“Kamp latihan ini akan menjadi pemusatan latihan tersulit yang kami miliki hingga saat ini, tetapi itulah yang harus kami hadapi,” kata Bento.

Korea Selatan masuk Grup H pada Piala Dunia November, bersama Portugal, Uruguay dan Ghana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham Timnas Korsel

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top