Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia: Lewat Drama Adu Penalti, Garuda Muda Sabet Perunggu

Berikut hasil pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Malaysia pada perebutan medali perunggu Sea Games 2021.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 22 Mei 2022  |  18:13 WIB
Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia SEA Games 2021  -  PSSI
Timnas U-23 Indonesia vs Malaysia SEA Games 2021 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan timnas U-23 Indonesia vs Malaysia pada perebutan medali perunggu Sea Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia menghadapi Malaysia pada perebutan tempat ketiga Sea Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Minggu (22/5/2022).

Timnas U-23 Indonesia memastikan diri sebagai tim peringkat ketiga Sea Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-3 pada babak adu penalti.

Sepanjang 90 menit waktu normal, Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1. Indonesia unggul lebih dulu melalui Ronaldo Kwateh sebelum disamakan oleh Hadi Fayyadh.

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Malaysia meningkatkan serangan untuk menggempur pertahanan timnas U-23 Indonesia.

Pemain pengganti, Luqman Hakim Shamsudin, menebar ancaman dengan sepakannya yang masih bisa dijinakkan Ernando Ari Sutaryadi.

Indonesia tak mau kalah, pada menit ke-60 kerja sama Ronaldo Kwateh dan Marc Klok nyaris menjebol gawang Malaysia.

Tim Harimau Malaya pun mendapat dua peluang beruntun melalui sepakan Luqman Hakim yang membentur mistar gawang dan membuat Ernando Ari harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Meski di tengah gempuran gencar Malaysia, satu serangan Indonesia mampu mengubah keadaan.

Kerja sama Irfan Jauhari dan Marselino Ferdinan menemui Ronaldo yang berdiri bebas dan melepaskan tembakan yang akurat. 1-0 timnas U-23 Indonesia memimpin pada menit ke-69.

Marc Klok nyaris menggandakan keunggulan dua menit kemudian. Sayang tendangan bebas pemain Persib Bandung itu bisa ditepis kiper Malaysia.

Ernando menjadi penyelamat Indonesia seteleh menggagalkan peluang Luqman Hakim yang telah melaju bebas di kotak penalti Indonesia pada menit ke-76.

Sayang, gawang Indonesia harus bobol 10 menit jelang laga usai. Tembakan Hadi Fayyadh berubah arah setelah membentur Rizky Ridho. 1-1 Malaysia menyamakan kedudukan.

Malaysia menggempur pertahanan Indonesia menjelang detik2 akhir pertandingan. Beruntung Luqman Hakim yang melepaskan tembakan dari kotak penalti tak mampu mengarahkan bola dengan akurat.

Pada lima menit terakhir waktu normal Malaysia terus mengurung pertahanan Indonesia. Namun hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil imbang sepanjang 90 menit ini, laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan, dua eksekutor Malaysia yakni Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim gagal melaksanakan tugasnya. Ernando Ari menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan penalti Malaysia.

Sementara dari kubu Indonesia hanya Asnawi Mangkualam yang gagal menjadi algojo. Sepakan Marc Klok sebagai eksekutor kelima memastikan kemenangan Indonesia, 4-3, atas Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia sepak bola Perunggu Sea Games 2021 Timnas U-23 Indonesia
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top