Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2021: Dayung Sumbang Emas Lagi, Wushu Bawa Pulang 2 Medali

Perolehan medali Indonesia di Sea Games 2021 bertambah. Cabang olahraga dayung dan wushu mempersembahkan tiga medali untuk Merah Putih.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Perolehan medali Indonesia di Sea Games 2021 bertambah. Cabang olahraga dayung dan wushu mempersembahkan tiga medali untuk Merah Putih.

Tim dayung Indonesia menambah pundi-pundi medali emas di Sea Games 2021. Berlomba di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Jumat (13/5/2022), Indonesia meraup emas di nomor Lightweight Man’s Four atas nama Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah, dan Denri Maulidzar.

Atlet dayung Indonesia finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 47 detik mengungguli pemain Vietnam yang meraih medali perak dengan selisih 5,1 detik.

Medali perunggu diraih atlet dayung Filipina yang finis ketiga dengan catatan waktu 7 menit.

Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi menyumbang emas keempat dayung setelah mengalahkan Vietnam, Filipina, Thailand, dan Kamboja pada babak final hari ini.

Ali dan kawan-kawan melesat untuk unggul 6 detik dari tim tuan rumah Vietnam yang finis kedua dengan catatan waktu 6 menit 34 detik. Filipina berada di urutan ketiga dan meraih perunggu setelah mencatatkan waktu 6 menit 46 detik.

Sayangnya, keberhasilan tim putra belum mampu diikuti tim dayung putri. Pada nomor Lightweight Women’s Quadruples Scull yang diperkuat Melani Putri, Mutiara Rahma, Anggi Widiarti, dan Nurtang, Indonesia harus puas dengan perolehan medali perak.

Medali emas menjadi milik tim tuan rumah yang finis tercepat dengan waktu 7 menit 11 detik atau terpaut 7 detik atas Melani Putri dan kawan-kawan.

Dengan hasil tersebut, tim rowing Indonesia telah mengumpulkan empat medali emas dan empat perak sejauh ini.

Kontingen dayung Indonesia masih memiliki peluang menambah koleksi emas hari ini hingga Sabtu (14/5/2022).

WUSHU SUMBANG PERAK DAN PERUNGGU

Medali juga dipersembahkan cabang olahraga wushu Indonesia. Total satu medali perak dan perunggu dari cabor wushu diraih tim Garuda.

Bermain di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Jumat (13/5/2022), medali perak dipersembahkan oleh Nandhira Mauriskha dari nomor Womens Taolu Jian Shu. Adapun medali perunggu disumbangkan oleh Seraf Naro Siregar dari Men's Taolu Chang Quan.

Nandhira meraih nilai 9,67, diapit atlet Vietnam yang meraih podium, Thuy Vi Duong (9,70 poin) dan Binh Dang Tieu (9,66).

Sedangkan medali perunggu diraih Seraf Naro Siregar dengan nilai 9,69, bersaing dengan sang juara Su Wei Clement dari Malaysia dengan 9,70 poin dan Jowen Si Wei L yang juga meraih 9,70 poin.

Edgar Xavier M dari Indonesia yang juga tampil di nomor tersebut hanya mampu menempati peringkat keenam dengan nilai 9,46.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper