Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Indonesia U-23 Vs Filipina, U-23 Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain, Head to Head Sea Games 2021

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meyakini bahwa anak asuhnya sudah dalam kondisi stabil untuk melawan Filipina sore nanti di Sea Games 2021.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 13 Mei 2022  |  11:01 WIB
Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 - PSSI
Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akan bertemu dengan Filipina dalam pertandingan ketiga babak grup Sea Games 2022, Jumat (13/5/22) Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pukul 16.00 WIB.

Setelah mengalahkan Timor Leste di pertandingan kedua dengan skor 4-1, membuat para punggawan Garuda akan bermain dengan kekuatan penuh untuk menyapu bersih kemenangan di sisa laga grup, salah satunya mengalahkan Filipina pada pertandingan sore nanti.

Menghadapi Filipina di pertandingan ketiga, Indonesia diwajibkan menang jika ingin bisa bersaing untuk mengamankan tiket Semifinal Sea Games tahun ini. Pada pertandingan malam nanti, Indonesia akan memainkan trio Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Irfan Jauhari yang akan mengisi lini serang.

Ketiga pemain tersebut akan didukung oleh Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Syahrian Abimanyu dari lini tengah. Serta, kemungkinan laga ini Asnawi Mangkualam akan dipasangkan sebagai starter dari menit awal.

Di sisi lain, Filipina yang pada pertandingan sebelumnya harus mengakui kekalahan dari Myanmar, berambisi untuk memenangkan laga guna mengamankan tiket Semifinal Sea Games. Terlebih, saat ini mereka berada di posisi kedua dengan empat poin, sama dengan sang tuan rumah Vietnam

Kontra Indonesia, Filipina akan memakai jasa Christian Rontini Mangaron dan Jovin Bedic Herva di lini serang mereka. Keduanya akan dibantu oleh gelandang seperti Oskari Johannes Kekkonen Orevillo, Dennis Chung Salazar, dan Oliver Bias Saludares

Kabar Terkini Tim Nasional Indonesia dan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meyakini bahwa anak yang dilatihnya memiliki kondisi stabil untuk melawan Filipina sore nanti. Selain itu, STY juga mengharapkan jika para pemainnya dapat menunjukan penampilan terbaiknya pada pertandingan nanti.

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa tetap mewaspadai postur tinggi tim lawan. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae-yong.

Di sisi lain, setelah kalah dari Myanmar pada pertandingan sebelumnya. Filipina tetap optimis untuk meraih kemenangan atas Indonesia dan mengamankan peluang lolos ke babak Semifinal.

Selain itu, dengan perpaduan dari pemain lokal dan pemain keturunan, Filipina akan mencoba peruntungan dengan memainkan bola-bola panjang untuk memaksimalkan kelebihan postur yang mereka miliki.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Filipina

Indonesia U-23  : Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Irfan Jauhari

Filipina U-23 : Quincy Julian Kammeraad Boltron; Jayvee Kallukaran Solon, Miguel Antonio Mendoza, Jaime Rosquillo Domingo; Scott Phillip Woods Galang, Enrique Linares Fernandez, Oskari Johannes Kekkonen Orevillo, Dennis Chung Salazar, Oliver Bias Saludares; Christian Rontini Mangaron, Jovin Bedic Herva

Prediksi Skor Indonesia Vs Filipina

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sengit antar kedua negara. Terlebih, kedua negara sama-sama mengincar kemenangan perdana di babak ini. Untuk hasil akhir, imbang akan jadi hasil yang adil bagi keduanya, namun bisa saja kedua tim memenangkan laga dengan skor tipis.

Skor Indonesia Vs Filipina : 2 – 1 

Skor Indonesia Vs Filipina : 2 – 2 

Skor Indonesia Vs Filipina : 1 – 2 

Head to Head Indonesia Vs Filipina

Indonesia 3-0 Filipina - SEA Games 2017

Indonesia 2-0 Filipina - SEA Games 2015

Indonesia 2-0 Filipina - SEA Games 1997

Indonesia 3-1 Filipina - SEA Games 1993

Indonesia 2-1 Filipina - SEA Games 1991

Indonesia 5-1 Filipina - SEA Games 1989

Indonesia 2-0 Filipina - SEA Games 1981

Indonesia 1-1 Filipina - SEA Games 1977

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sea games filipina timor leste Shin Tae-yong
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top