Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Newcastle, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi pertadingan Manchester City vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris malam nanti.
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris / Reuters
Hasil Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi pertadingan Manchester City vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris malam nanti.

Pertandingan Manchester City vs Newcastle United dalam pekan ke-36 Liga Inggris bakal digelar di Stadion Etihad, Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Partai kontra Newcastle United menjadi peluang bagi Manchester City untuk mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Pasalnya, Manchester City berpeluang menjauh dari kejaran rival terdekatnya, Liverpool, jika mampu menang atas Newcastle United.

Hasil imbang yang diraih Liverpool saat menjamu Tottenham Hotspur pada Sabtu (7/5/2022), bisa menjadi motivasi bagi Manchester City untuk mengalahkan Newcastle.

Kegagalan The Reds meraih kemenangan membuat perolehan poin mereka kini sama dengan ManCity, yakni 83.

Pasukan Pep Guardiola kini turun ke urutan kedua karena kalah selisih gol, namun mereka bisa kembali ke puncak dengan keunggulan tiga poin jika mampu meraup poin penuh.

Kesempatan Kevin De Bruyne dan kolega terbuka lebar jika melihat rekam jejak mereka saat bertemu Newcastle.

The Citizens berhasil menyapu bersih lima pertemuan terakhir dengan kemenangan. Terbaru, pada Desember 2021 mereka menang 4-0 di St. James Park.

Kekalahan di babak semifinal Liga Champions tentu akan menjadi cambuk bagi Manchester City untuk mengejar trofi Liga Inggris.

Di sisi lain, Newcastle United yang berada di posisi ke-13 klasemen sementara tidak memiliki misi khusus pada akhir musim ini.

Meski begitu, kemenangan tentu tetap menjadi target pasukan Eddie Howe demi finis di posisi terbaik.

Bagi Pep Guardiola, persaingan menuju gelar juara menghadapi Liverpool memaksa Manchester City untuk selalu menampilkan yang terbaik.

"Liga Inggris adalah tentang konsisten setiap hari dan saya suka itu. Terutama karena kami bersaing dengan tim yang luar biasa dalam tiga atau empat tahun terakhir," kata Pep Guardiola.

Head to Head Manchester City vs Newcastle

19/12/2021 - Newcastle United 0-4 Manchester City (Liga Inggris)
14/05/2021 - Newcastle United 3-4 Manchester City (Liga Inggris)
26/12/2020 - Manchester City 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)
08/07/2020 - Manchester City 5-0 Newcastle United (Liga Inggris)
28/06/2020 - Newcastle United 0-2 Manchester City (Piala FA)

Kondisi Terkini Manchester City vs Newcastle

Manchester City: Kyle Walker yang mengalami cedera saat timnya kalah dari Real Madrid kemungkinan bakal kembali absen di laga ini. John Stones juga belum pulih dari cedera yang ia alami.

Newcastle United: Fabian Schar diragukan tampil di laga ini setelah mengalami cedera saat bersua Liverpool pada pekan lalu. Callum Wilson, Kieran Trippier, dan Ryan Fraser pun tidak bisa diandalkan di laga ini karena masalah yang sama.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Newcastle

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Jack Grealish
Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Bruno Guimares, Jonjo Shelvey, Joseph Willock; Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Joelinton
Pelatih: Eddie Howe

Prediksi Skor Manchester City vs Newcastle United

Manchester City diperkirakan bakal bermain ngotot di sisa laga Liga Inggris demi bisa menyabet gelar juara musim ini di tengah persaingan ketat dengan Liverpool.

Setelah tersingkir dari Liga Champions menyusul kekalahan dramatis dari Real Madrid di leg kedua, tengah pekan lalu, tim asuhan Pep Guardiola diyakini akan bangkit demi mendapatkan trofi liga. ManCity diprediksi menang dengan skor 3-0 atas Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper