Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Fakta Laga Real Madrid Vs Man City: Kutukan Guardiola, Ancelotti Cetak Rekor

Berikut 5 fakta yang terjadi di pertandingan Real Madrid Vs Manchester City pada Semifinal Liga Champions.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  15:06 WIB
Real Madrid vs Manchester City di semifinal Liga Champions  -  Reuters
Real Madrid vs Manchester City di semifinal Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid sukses mengalahkan Manchester City (Man City) secara dramatis pada babak Semifinal Liga Champions Eropa, Kamis (05/5/22) di Santiago Bernabue. Benarkah kutukan Guardiola berlanjut di saat Ancelotti cetak rekor baru?

Madrid mengemban misi balas dendam setelah kalah dari Manchester City pada leg pertama di Etihad Stadium dengan skor 4-3. Bermain di kandang sendiri pada leg kedua, El Real sempat kemasukan gol lebih dulu oleh sontekan Riyad Mahrez pada menit ke 73 dan membuat aggregate skor menjadi 5-3 untuk Citizens.

Namun, semangat pantang menyerah dari pasukan Los Blancos akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke 89, pemain pengganti Rodrygo berhasil menyontekan bola ke gawang Ederson dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Tak sampai situ, satu menit setelahnya, Rodrygo kembali menjebloskan bola kegawang Ederson dan membuat aggregate menjadi imbang 5-5.

Akibat dari gol kedua tersebut, pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun, memasuki perpanjangan waktu, petaka datang bagi tim tamu setelah Benzema dilanggar oleh Ruben Dias di kotak penalti. Benzema yang maju sebagai algojo berhasil menyarangkan gol dan skor tersebut bertahan hingga akhir laga serta membuat Real Madrib berhak untuk tampil di Final setelah unggul dengan aggregate 6-5 atas City.

Kemenangan Real Madrid atas Manchester City terdapat beberapa fakta-fakta yang perlu kalian ketahui pada laga dini hari tadi.

Berikut 5 fakta yang terjadi di pertandingan Real Madrid Vs Manchester City

1. Final ke-17 Bagi Real Madrid di Liga Champions

Setelah berhasil mengalahkan City di babak Semifinal, Real Madrid resmi menjadi tim yang paling sering tampil di Final Liga Champions, yaitu sebanyaj 17 kali. Sebelumnya, Madrid berhasil sampai Final sebanyak 16 kali dengan perolehan gelar 13, dan merupakan pemegang gelar terbanyak juga dalam sejarah Liga Champions.

2. Final Kelima Untuk Ancelotti di Liga Champions

Carlo Ancelotti berhasil memecahkan rekor sebagai pelatih yang sering tampil di Final Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di babak Semfinal pada Kamis dini hari tadi.

Tercatat, Ancelotti sampai saat ini sudah mengoleksi lima pertandingan babak Final Liga Champions bersama AC Milan (2003, 2005, dan 2007), serta bersama Real Madrid (2014 dan 2022).

3. Rekor Buruk Guardiola Kembali Berlanjut

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kembali melanjutkan tren buruk dirinya di babak Semfinal Liga Champions setelah kalah dari Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan aggregate 6-5.

Dengan kekalahan ini, tercatat Guardiola sudah mengemas enam hasil kekalahan di babak Semifinal Liga Champions bersama dengan Barcelona (2010 dan 2012), Bayern Munchen (2014, 2015, dan 2015), dan yang terakhir bersama Manchester City pada tahun 2022 ini.

4. Karim Benzema Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo 

Karim Benzema berhasil menyamai rekor Cristiano Ronaldo pada musim 2016/17 dengan mencetak 10 gol di Liga Champions. Rekor tersebut berhasil disamai oleh Benzema setelah mencetak satu gol pada babak Semifinal melawan Manchester City dini hari tadi.

5. Benzema Berhasil Cetak Tujuh Gol Ke Gawang Tim Inggris

Setelah satu gol ke gawang Manchester City pada dini hari tadi membuat Benzema menjadi pemain yang sering mencetak gol ke gawang tim Inggris diajang Liga Champions musim ini.

Tercatat, Benzema berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea (empat gol) dan ke gawang Manchester City ( tiga gol). Menghadapi Liverpool di partai Final nanti, bisa jadi Benzema bisa menambah pundi-pundi golnya ke gawang tim Inggris dan mencatatkan melampaui rekor Cristiano Ronaldo pada musim 2016/17.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City real madrid
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top