Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Villarreal Vs Liverpool, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Bermain dengan skuat sama seperti leg pertama, Villarreal akan mengandalkan Gerard Moreno, Samuel Chukwueze, dan Arnaut Danjuma.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  12:51 WIB
Liverpool vs Villarreal di Liga Champions  -  Reuters
Liverpool vs Villarreal di Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan bertandang ke Estadio de la Cerámica kandang dari Villarreal pada leg kedua babak Semifinal Liga Champions Eropa, Rabu (04/5/22) pukul 02.00 WIB.

Setelah kekalahan 2-0 di Anfield pekan lalu, Villarreal berambisi untuk mengembalikan keadaan ketika bermain di kandang mereka pada leg kedua ini. Meskipun dapat dikatakan sebagai “Mission Impossible” namun dalam sepak bola semua dapat terjadi dan tidak ada yang mustahil.

Bermain dengan skuat sama seperti leg pertama, Villarreal akan mengandalkan nama nama seperti Gerard Moreno, Samuel Chukwueze, dan Arnaut Danjuma akan menjadi pilihan utama di lini depan Villarreal.

Lalu, untuk menahan gempuran Liverpool seperti apa yang mereka lakukan di leg pertama, Pau Torres, Raul Albiol, dan Serge Aurier harus bekerja lebih keras untuk menjadi tembok kokoh bagi pertahanan Villarreal.

Di sisi tim tamu, angin segar memang sedang berhembus kepada mereka setelah kemenangan 2-0 pada pekan lalu. Namun, Liverpool harus berhati-hati pada pertanding di kandang dari Villarreal ini, sebab sekelas Bayern Munchen dapat dikalahkan oleh Yellow Submarine ketika bertandang ke stadion ini.

Kontra Villarreal di leg kedua ini, The Reds tetap dengan trio lini depan mereka dengan Luis Diaz, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ketiga pemain akan ditopang dengan umpan-umpan dari Naby Keita dan Fabinho yang akan mengalirkan bola untuk diteruskan oleh ketiga pemain lini depan Liverpool.

Kabar Terkini Tim Villarreal dan Liverpool

Unai Emery, juru taktik Villarreal tidak naif jika memulai laga dengan defisit dua gol adalah hal yang sulit. Namun dirinya tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk bekerja lebih keras agar dapat menyamakan kedudukan atas Liverpool.

Bermain di kandang sendiri juga membuat Emery merasakan atmosfer yang berbeda dan dirinya siap untuk membuat momen yang berkesan bagi tim dan juga penggemar mereka yang datang ke stadion pada laga leg kedua nanti.

'Kami dalam performa kandang yang bagus. Memulai 2-0 di belakang itu rumit. Kami akan berusaha menciptakan situasi dalam permainan untuk memungkinkan kami mendekati menyamakan kedudukan. Penghapusan aturan gol tandang menguntungkan kami,” ujar Emery dilansir dari laman resmi UEFA.

“Faktor tuan rumah adalah kunci bagi Liverpool tetapi kami berhasil bertahan dengan baik dan menghindari memberi mereka lebih banyak keuntungan. Kami bersemangat untuk memainkan permainan kami. Kami ingin menikmati momen ini bersama penggemar kami,” lanjutnya.

Di sisi lain, Jurgen Klopp pelatih dari Liverpool mengatakan jika laga leg kedua ini dirinya sudah siap dengan tekanan dan dorongan yang akan dilakukan oleh Villarreal untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Klopp tak akan membiarkan itu dan akan memainkan permainan terbaik mereka.

Melawan Villarreal di leg kedua ini, Klopp menganggap jika laga di kandang Villarreal akan sangat sulit dijalani, apalagi ini Semifinal. Namun Klopp tetap berambisi untuk pergi ke Final musim ini dan mendapatkan gelar.

“Kami harus siap memainkan permainan top karena mereka akan menyerang kami dengan tekanan tinggi dan mencoba memainkan lebih banyak sepak bola daripada yang kami biarkan di leg pertama. Unai akan mencoba beradaptasi beberapa hal dalam gaya kami,” tutur Klopp dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami tidak pernah berharap semifinal Liga Champions akan mudah, dan yang ini tidak. Anda tidak pernah tahu apakah kami akan memiliki kesempatan untuk pergi ke final lagi, jadi sebaiknya Anda memperlakukan hati-hati dan bersiaplah,” lanjut Klopp.

Prediksi Susunan Pemain Villarreal Vs Liverpool

Villarreal : Sergio Asenjo; Serge Aurier, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Moi Gomez, Dani Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Arnaut Danjuma.

Liverpool : Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Luis Diaz.

Prediksi Skor Villarreal vs Liverpool

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan tempo yang cepat, apalagi tuan rumah Villarreal dalam situasi untuk mengejar defisit dua gol yang mereka dapatkan setelah kekalahan di leg pertama. Untuk hasil pertandingan, sepertinya laga akan berakhir dengan imbang dan Liverpool berhak melaju ke babak Final Liga Champions 2021/22.

Skor Villarreal Vs Liverpool : 0 – 0 

Skor Villarreal Vs Liverpool : 1 – 1 

Skor Villarreal Vs Liverpool : 2 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool sepakbola liga eropa villarreal
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top