Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Liverpool vs Villarreal, Kondisi Terkini, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Liverpool vs Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2022  |  12:00 WIB
Trofi Liga Champions - Reuters
Trofi Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Liverpool vs Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions dini hari nanti.

Liverpool menjamu Villarreal di Stadion Anfield dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, Kamis (28/4/2022) dini hari.

Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Benfica. Sedangkan Villarreal menyingkirkan raksasa asal Jerman, Bayern Munchen.

Villarreal yang diasuh Unai Emery ini bukan tim yang difavoritkan melangkah ke empat besar Liga Champions. Namun, faktanya mereka bisa mengalahkan tim-tim besar di fase gugur. Sebelum Munchen, Kapal Selam Kuning juga mengandaskan Juventus di babak 16 besar.

Oleh sebab itu, perjalanan mereka ke Merseyside besar kemungkinan diliputi oleh rasa optimistis dan percaya diri. Apalagi mereka berhasil mengalahkan Getafe dan Valencia di Liga Spanyol usai memastikan tiket ke semifinal Liga Champions.

"Untuk mencapai sesuatu, Anda harus melakukan hal-hal penting dan mengalahkan favorit," kata Unai Emery dilansir dari laman UEFA.

Di kubu Liverpool, anak asuh Jurgen Klopp tengah dalam situasi yang bagus. Kondisi pemain yang bugar di tengah jadwal padat merupakan keuntungan tersendiri.

Banyak pihak lebih memfavoritkan Liverpool di laga nanti. Apalagi The Reds melangkah ke laga ini dengan modal kemenangan atas Manchester United dan Everton.

"Saya tidak pernah menganggap remeh hal seperti ini (lawan Villarreal). Sangat sulit melawan Villarreal, tetapi ini adalah semifinal Liga Champions. Jika tidak sulit akan ada sesuatu yang salah," tutur Jurgen Klopp.

Kondisi Terkini Liverpool vs Villarreal

Liverpool: Skuad tuan rumah dalam kondisi yang bagus menjelang semifinal leg pertama. Hanya Roberto Firmino yang kondisinya diragukan karena masih mengalami cedera.

Ibrahima Konate bisa menjadi andalan kembali bagi The Reds. Begitu juga dengan Jordan Henderson dan Luis Diaz yang bisa jadi opsi memulai laga sejak menit pertama bersama Mohamed Salah yang posisinya sulit tergantikan.

Villarreal: Mantan bek kiri Liverpool Alberto Moreno kemungkinan akan absen karena masih dalam proses pemulihan dari cedera ligamen.

Pun demikian dengan Gerard Moreno yang sedang mengatasi masalah hamstring. Sementara Francis Coquelin telah berlatih dengan rekan-rekannya dan berpeluang masuk dalam skuad Villarreal malam nanti.

Head to Head Liverpool vs Villarreal

5 Mei 2016: Liverpool vs Villarreal 3-0 (Liga Europa)
28 April 2016: Villarreal vs Liverpool 1-0 (Liga Europa)

Prediksi susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Luis Diaz.
Pelatih Jurgen Klopp

Villarreal (4-3-1-2): Rulli; Foyth, Albiol, Torres, Estupinan; Parejo, Coquelin, Capoue; Lo Celso; Chukwueze, Danjuma.
Pelatih Unai Emery

Prediksi Liverpool vs Villarreal

Liverpool punya peluang menguasai permainan atas Villarreal. The Reds diprediksi bisa mengungguli tim tamu dengan skor tipis 2-1.

Namun, Liverpool harus waspada karena Juventus dan Bayern Munchen sudah merasakan kekalahan di kandang saat menjamu Villarreal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions prediksi Liverpool villarreal
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top