Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIFA Prediksi 5 Pemain Bola Muda Ini Bersinar Pada Piala Dunia 2022 Qatar

Nantinya sebanyak 27 negara akan berlaga menjadi juara dunia baru. Sebelumnya, Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2.
Pemain Barcelona, Pedri. / FC Barcelona
Pemain Barcelona, Pedri. / FC Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA — Piala Dunia 2022 Qatar masih 218 hari lagi. Turnamen paling dinanti oleh seluruh pecinta sepak bola di seluruh muka bumi itu diselenggarakan mulai 21 November—18 Desember 2022.

Nantinya sebanyak 27 negara akan berlaga menjadi juara dunia baru. Sebelumnya, Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 setelah menekuk Kroasia 4-2. 

Adapun pada tahun ini, sejumlah pemain sudah diprediksi bakal bersinar dalam ajang 4 tahunan tersebut.

Berikut 5 pemain bola muda yang digadang-gadang bakal bersinar pada Piala Dunia 2022.

1. Pedri

Pedri mungkin adalah pesepakbola muda yang paling dihebohkan di planet sepak bola saat ini. Kemampuannya menggiring bola serta passing yang luar biasa telah membuatnya menjadi protagonis dalam kebangkitan sepakbola di Barcelona dan Spanyol.

Kemampuan Pedri mempertahankan penguasaan bola selalu dibandingkan dengan Lionel Messi dan Andres Iniesta. Pedri telah bermain sebanyak 12 kali untuk Timnas Spanyol dan belum mencatatkan namanya di papan skor.

2. Gavi

Spanyol memang menjadi negara yang tidak habis-habisnya mencetak pemain muda luar biasa. Tidak hanya Pedri, Spanyol memiliki Gavi yang juga diprediksi bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Sepertihalnya Pedri, Gavi adalah produk akademi sepakbola FC Barcelona, La Masia. Dengan visi ekstrasensor, Gavi memiliki kontrol sempurna, IQ sepakbola yang luar biasa, dan passing dan dribbling sangat baik.

Gavi dinilai sebagai pemain yang memiliki kemampuan sama baiknya pada saat menyerang maupun bertahan. Pemain berusia 17 tahun tersebut sudah menjalani 6 pertandingan sebagai starter di Timnas Spanyol.

3. Jamal Musiala

Dari tanah Bavaria, Jerman, ada pemuda 18 tahun bernama Jamal Musiala yang digadang-gadang bakal bersinar di Piala Dunia 2022.

Musiala merupakan pemain muda dengan kemampuan menggiring bola sangat baik, memiliki energi luar biasa, dan tembakan cukup baik. Dia dapat bermain di beberapa posisi, seperti di belakang striker, melebar di sisi sayap, di depan sebagai penyerang, dan gelandang box-to-box.

Pada usia 17 tahun dan 115 hari, Musala mengungguli legenda seperti Toni Kroos, David Alaba, dan Pierre-Emile Hojbjerg sebagai pemain termuda yang bermain untuk Bayern Munchen di Bundesliga.

Dalam ajang UEFA EURO tahun lalu, Musala menjadi pemain termuda yang tampil untuk Jerman di turnamen besar.

4. Ricardo Pepi

Nama Ricardo Pepi mungkin cukup asing bagi penggemar sepakbola saat ini. Namun, rekam jejak pemain Timnas Amerika Serikat (AS) berusia 19 tahun ini cukup menjanjikan.

Dari 11 pertandingan berseragam tim nasional, Pepi berhasil mencetak 3 gol. Dia mengungguli rekan-rekan seusianya seperti Pedri, Gavi, dan Musiala yang belum mencatatkan nama mereka di papan skor bersama tim nasional.

Pepi tampaknya akan menjadi ujung tombak di lini serangan AS pada Piala Dunia 2022. Dia kuat dan mahir dalam menahan bola dan membawa lawan ke dalam permainannya.

Kepindahannya baru-baru ini ke Augsburg di Bundesliga dipastikan akan membantu pendakiannya menuju puncak performanya di Piala Dunia Qatar.

5. Jude Bellingham

Jude Bellingham merupakan pemain berusia 18 tahun yang sudah bermain di sebanyak 12 pertandingan untuk tim nasional Inggris. Di kompetisi lokal, dia bermain untuk tim papan atas Jerman, Borussia Dortmund.

Dia dikenal dengan permainannya yang gigih dan brilian secara teknis. Bellingham juga disamakan dengan dua gelandang terhebat dalam 30 tahun terakhir, Patrick Vieira dan Steven Gerrard.

Menurut pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, Bellingham dapat bermain sebagai pemain dengan nomor 6 dan 8 di posisi tengah, ataupun 10 sebagai penyerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper