Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-19 Indonesia Menang 2-1 di Korsel, Shin Tae-yong Semringah

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan peningkatan yang ditunjukkan anak asuhnya.
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan peningkatan yang ditunjukkan anak asuhnya.

Timnas U-19 Indonesia memetik kemenangan dalam laga uji coba kontra Universitas Kyungil di Daegu, Kamis (7/4/2022).

Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor 2-1 lewat gol Arsa Ramadan dan Rabbani Tasnim. Adapun Universitas Kyungil membalas melalui Gyeong Il-uni.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memuji para pemainnya saat menundukkan skuad Universitas Kyungil. Shin Tae-yong menilai timnas U-19 Indonesia mulai berani tampil agresif.

"Saya sangat senang dengan hasil ini karena kemampuan pemain terus meningkat dan membaik. Sejauh ini, selama pemusatan latihan di Korea Selatan, peningkatan yang paling tampak adalah dari sisi mental dan agresivitas permainan, usaha untuk memenangkan pertandingan," ujar Shin Tae-yong, dilansir dari laman PSSI.

Pertandingan melawan tim Universitas Kyungil berlangsung dalam format normal 2x45 menit.

Indonesia unggul 1-0 melalui Arsa Ahmad pada menit ke-38 dan Rabbani Siddiq menggandakan kedudukan pada menit ke-81.

Tim lawan memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Gyeong Il-uni pada menit ke-90+1.

Arsa Ahmad, sang pencetak gol, merasakan betul perkembangan timnas U-19 Indonesia selama berlatih di Korea Selatan.

"Kami semakin kompak, fisik semakin meningkat, kualitas operan pun membaik. Kami pun akan terus memperkuat mental karena itu salah satu pesan penting dari pelatih,” kata Arsa.

Hasil kontra Universitas Kyungil menjadi kemenangan kedua beruntun bagi timnas U-19 Indonesia setelah sehari sebelumnya mengandaskan perlawanan Pohang Steelers 2-0.

Sampai Kamis (7/4/2022), timnas U-19 Indonesia sudah menjalani tujuh kali pertandingan uji coba di Korea Selatan sebagai bagian persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Perkembangan penampilan mereka terlihat dari skor akhir laga-laga tersebut.

Pada pertandingan perdana, Garuda Nusantara kalah 1-5 dari Universitas Yeungnam, lalu takluk 0-7 dari timnas U-19 Korsel, kemudian menang atas Universitas Daegu 2-1 dan tunduk kembali dari timnas U-19 Korsel dengan skor 1-5.

Namun, Indonesia tak terkalahkan pada tiga laga terakhirnya, di mana mereka menahan seri Gimcheon Sangmu FC 2-2, mengandaskan Pohang Steelers 2-0 dan, terkini, mengalahkan Universitas Kyungil 2-1.

Berikutnya, pada Sabtu (9/4/2022), timnas U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba terakhir di Korea Selatan dengan kembali menghadapi Pohang Steelers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper