Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TC pada Bulan Ramadan, Pemain Timnas U-19 Tak Puasa Saat Laga Uji Coba

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menggenjot para pemainnya dengan melatih kekurangan yang terlihat dalam beberapa laga uji coba.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 03 April 2022  |  20:17 WIB
Timnas U-19 Indonesia uji coba lawan Korea Selatan  -  PSSI
Timnas U-19 Indonesia uji coba lawan Korea Selatan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menggenjot para pemainnya dengan melatih kekurangan yang terlihat dalam beberapa laga uji coba.

Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2023, menggelar latihan di Riverside Soccer Field, Daegu, Korea Selatan (2/4/2022).

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, terus mengasah para pemain dengan latihan passing dan heading yang menjadi salah satu kekurangan dalam beberapa pertandingan.

Terakhir, pasukan Garuda Muda kalah telak lawan Korea Selatan dengan skor 1-5 dalam laga uji coba.

Beberapa kekurangan mendasar dari Garuda Nusantara adalah passing dan heading, baik timing maupun kecepatan dalam mengantisipasi bola.

Dalam beberapa kali uji coba di Korea Selatan, selain organiasasi kemampuan dasar para pemain masih kurang dan perlu diasah kembali.

"Hari ini, materi latihan sama dengan kemarin. Ada kekurangan dalam pertandingan seperti passing dan heading, hadi hari ini latihan passing dan heading," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, dalam keterangannya, dikutip Minggu (3/4/2022).

Dengan cuaca dingin di Daegu, Garuda Muda mesti menambah porsi latihan sendiri-sendiri untuk meningkatkan performa lebih baik.

"Kondisi tim sangat baik, para pemainpun tahu kekurangan mereka sendiri. Jadi, mereka lebih banyak latihan sendiri sehingga ke depan akan lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

Memasuki bulan Ramadan, timnas U-19 tetap akan latihan dan menjalani puasa seperti biasa.

Akan tetapi saat pertandingan uji coba, Shin Tae-yong sudah koordinasi dengan para pemain untuk tidak menjalankan puasa agar bisa maksimal dalam pertandingan.

"Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kami sedang Training Camp (TC) di luar negeri kami koordinasi dan komunikasi dengan para pemain. Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," kata Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan timnas u-19 Shin Tae-yong
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top