Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daripada Ten Hag, Rooney Sebut Sosok Ini Lebih Layak Jadi Pelatih Manchester United

Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney, memberi dukungan kepada Mauricio Pochettino untuk memimpin The Red Devils.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2022  |  17:05 WIB
Daripada Ten Hag, Rooney Sebut Sosok Ini Lebih Layak Jadi Pelatih Manchester United
Wayne Rooney - Reuters/Gonzalo Fuentes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney, memberi dukungan kepada Mauricio Pochettino untuk memimpin The Red Devils.

Belakangan posisi manajer Manchester United dikaitkan dengan dua nama pelatih top yakni Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag.

Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag menjadi kandidat terdepan untuk mengisi posisi pelatih Manchester United yang kini ditempati Ralf Rangnick.

Eks pemain Manchester United, Wayne Rooney, punya penilaian terkait siapa sosok yang lebih cocok memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Wayne Rooney mengungkapkan dukungannya kepada Mauricio Pochettino. Eks pelatih Tottenham Hotspur itu disebut lebih cocok ketimbang ketimbang Erik ten Hag.

Rooney menilai pengalaman Pochettino melatih di Liga Inggris bersama Southampton dan Tottenham Hotspur menjadi alasan utama.

"Pochettino sudah punya rekam jejak di Liga Inggris. Dia tahu liga ini. Jika saya harus memilih di antara keduanya, saya memilih Pochettino," ujar Wayne Rooney dilansir dari Reuters.

"Tentu dia butuh waktu dan bila diberikan dia akan melakukan pekerjaan baik," ucap Rooney yang kini menangani klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Namun satu hal yang membuat Rooney kurang cocok adalah koleksi gelar Pochetino yang belum cukup banyak.

Juru taktik asal Argentina itu cuma bisa mengangkat Southampton dari urutan ke-14 ke posisi kedelapan.

Lantas di Tottenham selama 4,5 musim capaian terbaiknya hanyalah menjadi runner-up Liga Champions 2018-2019 dan posisi kedua Liga Premier 2016-2017.

Bahkan Pochettino itu harus pergi ke PSG untuk akhirnya bisa merasakan gelar perdananya sebagai pelatih berupa Trophee des Champions 2020 dan Piala Prancis 2020-2021.

Meski begitu Pochettino juga dibarengi dengan kegagalan meraih gelar juara Liga Prancis setelah tiga musim beruntun digenggam Les Parisiens.

Rooney juga menilai bahwa Pochettino adalah sosok pelatih top yang tahu cara bekerja efektif menggabungkan pemain kelas dunia dan talenta muda.

"Pochettino adalah manajer top dan dia tahu cara bekerja dengan pemain-pemain kelas top serta pemain muda. Mereka (Manchester United) perlu mendapatkan ramuan yang tepat karena tidak bisa gagal lagi," kata Rooney.

Manchester United menempati posisi ketujuh klasemen memiliki 51 poin dengan sisa delapan pertandingan musim ini, termasuk melawat ke Goodison Park menghadapi Everton pada Sabtu (9/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united wayne rooney Erik ten Hag Mauricio Pochettino
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top