Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Pemain: Rooney Latih DC United, Ronaldo Tidak Dijual

Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney memulai petualangan baru di Amerika Serikat sebagai pelatih dengan menukangi DC United. 
Wayne Rooney/Reuters
Wayne Rooney/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney memulai petualangan baru di Amerika Serikat sebagai pelatih dengan menukangi DC United.

Pekan lalu, Rooney yang sampai saat ini masih menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim nasional Inggris dengan 53 gol telah mengundurkan diri dari jabatan pelatih Derby County setelah memimpin tim itu melalui masa-masa tersulit dalam sejarah klub itu, yakni degradasi ke League One.

Dikutip dari BBC, Selasa (12/7/2022), kedatangan Rooney ke DC United sekaligus bereuni dengan tim tersebut karena dia menghabiskan 1,5 tahun di sana sebagfai pemain sebelum bergabung dengan Derby County pada Januari 2020.

DC United diketahui bermain tanpa pelatih kepala sejak April lalu. Tim dari ibukota Amerika Serikat ini menempati urutan kedua dalam klasemen wilayah timur dan pada pertandingan pekan lalu menggasak Philadelphia tujuh gol tanpa balas.

Ronaldo Tidak Dijual

Sementara itu, Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menegaskan bahwa megabintang Cristiano Ronaldo menjajdi bagian dalam kebutuhan taktik tim tersebut sehingga dia enggan melepas pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 37 tahun ini dipastikan tidak aklan beergabung dalam tur pramusim United di Thailand dan dia secara terbuka telah mengatakan tidak ingin bermain di Manchester.

“Dia belum bergabung karena ada urusan pribadi. Kami berencana mengembangkan tim dengan Cristiano menjajdi bagian di dalamnya, musim ini. Itu saja,” ujar Ten Hag.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya ingin bekerja sama dengan Ronaldo dan ingin meraih kesuksesan bersama sehingga pemain itu tidak akan dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper