Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Louis van Gaal Mengidap Kanker Prostat, Diam-diam ke Rumah Sakit Tanpa Diketahui Pemain

Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Louis van Gaal, mengakui bahwa dia sedang berjuang melawan kanker prostat.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 04 April 2022  |  16:29 WIB
Louis Van Gaal - Dailymail
Louis Van Gaal - Dailymail

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Louis van Gaal, mengakui bahwa dia sedang berjuang melawan kanker prostat.

Berbicara di acara televisi Belanda Humberto, Senin (4/4/2022), Louis van Gaal mengungkapkan penyakit kanker prostat yang ia alami.

Akan tetapi Louis van Gaal berencana untuk melanjutkan peran sebagai pelatih The Oranje, julukan timnas Belanda.

"Setiap periode selama saya sebagai pelatih tim nasional saya harus pergi di malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa sepengetahuan para pemain sampai sekarang. Sambil berpikir saya sehat. Namun, ternyata tidak," kata Louis van Gaal dilansir dari Reuters.

Van Gaal menyebut kondisi kanker prostat tersebut tak mengancam nyawanya. Hanya saja, hal itu dia akui cukup mengganggu kehidupannya.

Eks pelatih Manchester United dan Barcelona itu juga mendapat pelayanan khusus di rumah sakit yang menangani kanker prostatnya itu.

"Anda tidak mati karena kanker prostat, setidaknya dalam sembilan puluh persen kasus. Biasanya penyakit lain yang disepelekan yang membunuh Anda. Namun, saya memiliki bentuk (kanker) yang cukup agresif, dirawat 25 kali. Kemudian Anda harus mengurus banyak hal dan terus menjalani hidup," ujar Van Gaal.

"Saya memang mendapat perlakuan istimewa di rumah sakit. Saya diizinkan masuk melalui pintu belakang ketika saya pergi untuk membuat janji dan langsung dibawa ke ruangan lain. Saya telah diperlakukan dengan luar biasa," ia menambahkan.

Van Gaal sanggup membawa timnas Belanda ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Timnas Belanda akan menghadapi tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador di Grup A Piala Dunia 2022.

Karier manajemen Van Gaal telah berlangsung hampir empat dekade. Van Gaal telah memenangkan gelar liga domestik bersama Barcelona, ​​​​Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, dan AZ Alkmaar.

Pelatih 70 tahun itu menghabiskan dua musim di Manchester United dengan mempersembahkan satu gelar Piala FA pada 2016, sebelum dipecat beberapa hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas belanda louis van gaal piala dunia 2022 Kanker Prostat
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top