Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas U-19 Indonesia Dibantai 0—7 oleh Korsel, Cuaca Dingin Jadi Faktor

Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 harus menelan pil pahit setelah dibantai oleh Korea Selatan (Korsel) dengan skor 0-7 saat menjalani lanjutan laga uji coba di Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022) sore WIB.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  21:02 WIB
Timnas U-19 - PSSI
Timnas U-19 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 harus menelan pil pahit setelah dibantai oleh Korea Selatan (Korsel) dengan skor 0—7 saat menjalani lanjutan laga uji coba di Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat (25/3/2022) sore WIB.

Pasukan dari Shin Tae-yong tersebut tampil baik pada 15 menit awal, bahkan terlihat berhasil menahan tekanan tuan rumah. Namun, pada menit ke-20, pertahanan Indonesia mulai mengendur sehingga Eum Seung-min berhasil membawa Korea Selatan memimpin 0-1 atas Indonesia.

Untuk menit ke-40 Indonesia makin kehilangan permainannya, hal ini terlihat dari permainan tim yang terlihat tidak memiliki konsentrasi jelang turun minum, di mana Lee Seung-won pada menit ke-42 dan brace Kang Min-jae pada menit ke 43 dan 45 berhasil secara beruntun merobek gawang Indonesia.

Untuk babak kedua, Korsel mampu mencetak tiga gol tambahan ke gawang Indonesia melalui Yu Seung-hyeon (50'), Seo Jae-won (77'), dan Cho Dong-jae (82').

Alhasil, tambahan tiga gol tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 harus menerima telah ditundukan oleh tuan rumah dengan akhir laga skor 0—7.

Untuk diketahui, sebelumnya, timnas Indonesia U-19 kalah 1—5 dari almamater Shin Tae-Yong yaitu Yeungnam University. Pada kekalahan di laga pertama, Ricky Pratama selaku pencetak gol sempat menjadikan cuaca sebagai alasan.

Menurutnya, para pemain belum terbiasa dengan udara dingin di Korea Selatan.

"Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar meski kita kalah karena kita belum beradaptasi dengan cuaca yang dingin," kata Ricky.

Sekadar informasi, cuaca di Yeongdeok saat pertandingan dilaporkan sempat mencapai 11 derajat celcius. Sedangkan uji coba perdana Timnas U-19 di Korea digelar tiga sesi, masing-masing 40 menit.

Karena tujuh hari karantina, tim kurang cepat beradaptasi dan tak siap untuk melakoni laga perdana dalam jarak dekat. Timnas U-19 baru turun berlatih di lapangan sejak Sabtu (19/3).

Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-19 di Korea digelar sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola timnas indonesia sepak bola timnas u-19 Shin Tae-yong
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top