Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alhamdulillah, Pesan Erick Thohir Usai Timnas U-19 Indonesia Juara Piala AFF U-19

Ketum PSSI Erick Thohir memberikan pesan usai Timnas U-19 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19.
Ketum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir di sela-sela partai final Piala AFF U-19 di Surabaya, Senin (29/7/2024) malam./Istimewa
Ketum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir di sela-sela partai final Piala AFF U-19 di Surabaya, Senin (29/7/2024) malam./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ketum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesan usai Timnas U-19 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19.

Timnas U-19 Indonesia menyabet gelar juara Piala AFF U-19 setelah menumbangkan Thailand dengan skor 1-0 di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) malam.

Erick Thohir yang hadir secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Timnas U-19 hingga suporter yang telah menanti selama 11 tahun untuk kembali menjuarai Piala AFF U-19.

“Terima kasih untuk seluruh pemain, pelatih, dan ofisial yang sudah berjuang. Terima kasih juga untuk seluruh suporter yang selalu setia mendukung Garuda Muda berjuang untuk Merah Putih. Alhamdulillah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia unggul 1-0 atas Thailand pada babak pertama berkat gol yang diciptakan Jens Raven pada menit ke-17.

Memasuki babak kedua, Thailand bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan.

Indonesia yang tak mau mengecewakan pendukung sendiri tampil dengan pertahanan yang rapat.

Dalam 10 menit awal babak kedua tak ada peluang berbahaya. Kedua tim lebih banyak berebut bola di lapangan tengah.

Thailand melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-67 lewat Paripan Wongsa yang masih bisa dijinakkan kiper Ikram Algiffari.

Indonesia yang unggul 1 gol memainkan strategi serangan balik memancing pemain Thailand untuk keluar dari pertahanannya. Masuknya Arkhan Kaka menggantikan Jens Raven membuat Indonesia lebih bertenaga.

Memasuki 15 menit terakhir pertandingan Thailand belum menemukan jawaban untuk menembus pertahanan Indonesia.

Peluang didapat Young Elephant lewat tendangan bebas Thanakrit Chotmuangpak menit ke-79 yang masih bisa ditepis Ikram Algiffari.

Thailand meningkatkan tempo tekanan pada 10 menit terakhir pertandingan. Thanakrit menjadi motor serangan Thailand dari sektor tengah.

Pertahanan Indonesia dikurung pada menit-menit akhir waktu normal. Beruntung Thailand tampil kurang berbahaya dalam menciptakan peluang.

Thailand mengancam lewat tendangan penjuru yang ditanduk ke tiang jauh pada injury time. Beruntung bola masih melambung di samping gawang Indonesia.

Indonesia memastikan diri menjadi juara Piala AFF U-19 2024 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 1-0. Ini merupakan gelar pertama Indonesia sejak juara Piala AFF U-19 2013 era Evan Dimas.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper