Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Indonesia: Tekuk Persela, Peringkat Persikabo di Klasemen Naik

Persikabo Bogor mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persikabo Bogor mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/3/2022).

Gol dari Persikabo Bogor dicetak oleh Andy Setyo, Didik Wahyu, dan Ciro Alves, sedangkan Persela Lamongan membalas melalui Gian Zola serta Riyatno Abiyoso.

Hasil ini membuat Persikabo naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 34 poin dari 30 laga, sedangkan Persela masih tertahan di posisi 17 dengan torehan 20 poin.

Pada babak pertama, Persela mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan melakukan ancaman ke gawang Persikabo ketika Malik Risaldi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Syahrul Trisna.

Selanjutnya giliran gelandang Persela Gian Zola yang mengancam gawang Persikabo, namun upayanya masih belum menemui sasaran sehingga bola keluar lapangan permainan.

Persikabo mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 ketika Ciro Alves mengeksekusi tendangan bebas dan mengirimkan umpan ke kotak penalti dari Persela.

Bola yang disambut oleh sundulan Dimas Drajad selanjutnya dikirimkan kepada Andy Setyo yang berdiri bebas di depan gawang Persela dan tidak kesulitan untuk mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Persela kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui tendangan dari Gian Zola yang mengubah skor menjadi 1-1.

Persikabo kembali unggul pada menit 64, berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ciro Alves, Didik Wahyu mampu menanduk bola dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tim Laskar Pajajaran mampu menambah keunggulan pada menit 84, kali ini berkat gol yang dicetak oleh Ciro Alves yang memanfaatkan umpan dari Hanis Sagara dan mengubah skor menjadi 3-1.

Di penghujung babak kedua, Persela mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Riyatno Abiyoso pada menit 89 dan mengubah skor menjadi 2-3 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper