Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Bhayangkara FC Vs PSS: Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 akan menyajikan laga menarik antara Bhayangkara FC vs PSS Sleman di Stadion Kompyang Sujana, Senin.
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 akan menyajikan laga menarik antara Bhayangkara FC vs PSS Sleman di Stadion Kompyang Sujana, Senin (7/3/2022), mulai 20.30 WIB dan disiarkan di Indosiar.

Bhayangkara FC bisa menggusur posisi Arema FC dari peringkat ketiga klasemen jika mampu menaklukkan PSS. Saat ini, The Gunners mengemas 55 poin dari 28 laga.

Persaingan di papan atas Liga 1 saat ini sengit. Tim peringkat satu sampai lima, hanya berselisih kecil dan semuanya masih berada di jalur perburuan gelar juara musim 2021-2022.

Posisi puncak masih dipegang Bali United. Mereka unggul tiga poin dari Persib Bandung yang menempel di bawahnya setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta pada Minggu malam.

Sementara itu, Bhayangkara FC memiliki poin yang sama dengan Persebaya Surabaya yang menempati urutan keempat dan hanya tertinggal tiga poin dari Arema yang menempati urutan ketiga. Jika menang atas PSS, The Gunners akan mengemas angka sama dengan Arema tetapi unggul selisih gol.

Pelatih PSS, I Putu Gede, menyadari bahwa Bhayangkara FC membutuhkan kemenangan saat melawan tim asuhannya untuk bisa tetap menjaga peluang juara. Namun, skuadnya juga tak ingin kehilangan poin demi bisa memperbaiki peringkat mereka.

PSS Sleman kini di urutan ke-12 klasemen. Mereka kini mengumpulkan 32 poin, hanya berjarak enam poin dari zona degradasi. Dengan melihat selisih jarak itu, tim asuhan Putu Gede tentu tak mau tergelincir semakin ke bawah.

Putu Gede mengatakan persaingan di Liga 1 di sisa enam pertandingan sangat ketat. Ia memprediksi tim-tim akan bersaing dengan sengit sampai akhir kompetisi.

"Kompetisi ini bagus dari atas dan bawah, pekan 32,33 dan 34 masih menentukan," kata Putu Gede saat konferensi pers secara daring, Ahad, 6 Maret 2022.

Di sisa enam laga ini, setidaknya PSS membutuhkan tambahan 12 poin demi posisi yang tetap aman.

"Lebih aman itu 12 poin (target poin), jadi saya pikir sembilan sampai 12 poin. Kami kalau sudah seperti ini, kami tidak hanya melihat di atas tapi di bawah juga," kata dia menambahkan.

Langkah PSS untuk menambah poin, sepertinya akan sulit karena lawannya Bhayangkara FC. Menurut Putu Gede, timnya harus fokus ketika bertanding dan tidak hanya mewaspadai satu atau beberapa pemain lawan.

"Bhayangkara FC ini semua bisa lihat, semua berbahaya. Tim ini seharusnya berada di puncak klasemen atau setidaknya di posisi runner up. Semua pemain berbahaya dan patut diwaspadai," kata dia.

Pelatih PSS itu pun berharap penyerangnya, Wander Luiz yang didatangkan pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 bisa mencetak gol di laga itu.

Sementara itu, penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho tidak ingin menganggap remeh PSS. Ia pun akan memberikan penampilan terbaik di bawah mistar gawang, agar tidak kebobolan.

Dalam lima kali pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenagan dan tiga pertandingan berakhir dengan skor imbang. Ini juga terjadi saat pertemuan di putaran pertama Liga 1 2021-2022 yang berakhir 0-0.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1, PSS meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan tiga kaki kalah. Sedangkan Bhayangkara FC meraih tiga kali imbang, sekali kalah dan sekali menang.

Prediksi susunan pemain Bhayangkara FC Vs PSS:

Bhayangkara FC: Awan Setho: Ruben Sanadi, Herman Dzumafo, Anderson Salles; Arthur Bonai, Evan Dimas, Sani Rizki; Jajang Mulyana, Andik Vermansah, Wahyu Subo Seto, Melvin Platje.

PSS Sleman: Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Aaron Evans; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey, Mario Maslac, Ocvian Chanigio, Irkham Zahrul; Derry Rachman, Riki Dwi, Rifaldi Bawuo.

Prediksi pertandingan Bhayangkara FC vs PSS Sleman

Ketatnya pertandingan dari kedua tim ini membuat laga diperkirakan akan kembali imbang. Meski Bhayangkara dan PSS sama-sama membutuhkan kemenangan.

Tim yang mampu keluar dari tekanan memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper