Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ngeri Banget, Bus Bahia Diserang Bom Saat Ingin Bertanding

Sebuah kejadian mengerikan terjadi di Brasil setelah bom meledak di bus klub Bahia yang menyebabkan tiga pemain cedera.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah kejadian mengerikan terjadi di Brasil setelah bom meledak di bus klub Bahia yang menyebabkan tiga pemain cedera.

Bahan peledak meledak di atas bus Bahia dalam perjalanan mereka menuju pertandingan Kamis.

Tim divisi dua itu men-tweet bahwa penjaga gawang Danilo Fernandes telah dibawa ke rumah sakit dengan luka di wajah akibat pecahan kaca.

Bahia mengatakan bom tersebut meledak saat tim tiba di Stadion Fonte Nova di Salvador untuk melawan Sampaio Correa dalam Copa do Nordeste, turnamen bagi tim-tim di timur laut Brazil.

Klub tersebut memposting foto-foto pada Twitter kerusakan jendela belakang bus dan tempat duduk yang berlumuran darah, bersama gambar mobil yang rusak yang disebutkan juga terkena ketika bepergian dengan bus tersebut.

"Kasus yang paling mengkhawatirkan adalah kiper Danilo Fernandes, yang wajahnya terkena pecahan kaca dan sedang dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Bahia melalui Twitter.

Bahia, salah satu klub dengan dukungan terbaik di wilayah tersebut, memilih melanjutkan pertandingan namun mengatakan bahwa tiga pemain, termasuk Fernandes, absen dalam pertandingan tersebut akibat ledakan.

“Skuad, dengan martabat dan profesionalisme, akan turun ke lapangan untuk menghormati Bahia,” kata pelatih Guto Ferreira.

Klub tersebut tidak berkomentar mengenai siapa yang menaruh atau melemparkan bahan peledak tersebut, atau memberi rincian mengenai bahan itu sendiri.

Serangan terhadap pelatih tim bukan hal yang aneh di Brazil tapi laporan tentang bom jarang terjadi. Fans kerap melemparkan batu dan misil ke arah pelatih tim, baik timnya sendiri maupun tim lawan.

Sejumlah klub papan atas menyampaikan solidaritas mereka kepada Bahia melalui media sosial.

“Tidak dapat diterima,” tulis Botafogo dalam satu tanggapan yang khas. “Tindakan pidana yang perlu penyelidikan serius. Botafogo berdiri bersama rekan-rekan kami di Bahia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper