Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United Batal Digelar

Pertandingan tunda BRI Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Madura United yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/2/2022) malam, batal digelar.
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Pertanadingan tunda BRI Liga 1 antara Persipura Jayapura vs Madura United yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (21/2/2022) malam, batal digelar.

Seharusnya kedua kesebelasan bertanding mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Menjelang laga, anggota tim Persipura yang datang ke stadion. Daftar Susunan Pemain yang beredar pun tidak ada nama-nama dari tim berjuluk Mutiara Hitam.

Meski hanya satu tim yang datang, wasit yang memang sudah bersiap untuk memimpin pertandingan tetap memasuki lapangan. Sebelas pemain Madura United juga masuk.

Wasit utama, Asep Yandis kemudian berbicara dengan kapten Madura United, Fachruddin Aryanto.

"Dikarenakan Persipura hari ini tidak bisa datang pertandingan tidak bisa dilaksanakan. Nanti saya akan laporkan ke Match Commisioner masalah ini," kata Asep dari siaran langsung televisi.

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari Persipura dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Pertandingan Persipura vs Madura United ini merupakan laga tunda yang seharusnya digelar di pekan ke-22. Namun ketika itu banyak pemain dari Laskar Sappe Kerrab yang terpapar Covid-19, sehingga tidak dimainkan saat itu.

Sehari sebelum pertandingan, Persipura hadir dalam sesi konferensi pers menjelang laga. Saat itu, pelatih Alvredo Vera mengatakan, ia mewaspadai kekuatan dari Madura United.

"Secara individu mereka berpengalaman. Secara kolektif dan permainan rapi. Kita lihat bagaimana kita bisa berusaha untuk menang dan dapat poin," kata Alvredo Vera.

Persipura Jayapura sebenarnya membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari zona degradasi. Saat ini mereka berada di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 22 poin, terpaut tiga poin dari Barito Putera di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper