Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persis Solo Bangga Dua Pemain Mudanya Dipanggil Masuk TC Timnas Indonesia

Dua pemain muda tim Persis Solo mulai bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Tim Nasional Indonesia jelang Piala AFF Usia 23 tahun.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain muda tim Persis Solo mulai bergabung untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Tim Nasional Indonesia jelang Piala Asean Football Federation (AFF) Usia 23 tahun (U-23) yang akan digelar di Kamboja tahun ini. 

Media Officer (MO) Persis Solo Bryan Barcelona di Solo, Rabu, mengatakan kedua pemain tersebut, yakni pemain sayap Irfan Jauhari dan gelandang bertahan Mohammad Kanu Helmiawan. 

Irfan Jauhari kini bermain untuk tim Liga 1 Persija Jakarta, sedangkan Kanu Helmiawan memperkuat tim PSS Sleman. Keduanya berstatus pemain pinjaman hingga akhir musim Liga 1 2021/2022. 

Menurut Bryan, pemanggilan kedua pemain tersebut tentu cukup membanggakan bagi Persis Solo. Mereka pun diharapkan dapat menunjukkan penampilan terbaik di Timnas Indonesia.

"Pemanggilan dua pemain itu diharapkan membuat permainan Irfan dan Kanu semakin berkembang di bawah arahan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong," kata Bryan.

Dengan demikian, sambung dia, saat kembali bergabung dengan Persis Solo, kedua pemain itu semakin matang dan siap memperkuat timnya menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Ia menambahkan Irfan dan Kanu sudah dikontrak jangka panjang oleh manajemen Persis Solo. Keduanya masih berusia muda, sehingga bisa menjadi aset Persis Solo hingga beberapa musim ke depan.

Sebanyak 29 pemain, termasuk dua pemain Persis Solo yang dipanggil bergabung Timnas U-23 oleh pelatih Shin Tae-yong, akan menjalani pemusatan latihan di Pulau Bali mulai 3 Februari, dan dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper