Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persib Vs Persikabo, Susunan Pemain, Kabar Tim, Preview

Persib Bandung akan melakoni derby Jawa Barat melawan Tira Persikabo dalam pekan ke-21 BRI Liga 1, Sabtu ( di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada pukul 20.00 WIB.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 29 Januari 2022  |  15:55 WIB
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kanan). - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung akan melakoni derby Jawa Barat melawan Tira Persikabo dalam pekan ke-21 BRI Liga 1, Sabtu (29/1/2022) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada pukul 20.00 WIB.

Persib melakoni laga kali ini dengan ambisi mengamankan peluang mereka untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Saat ini Persib berada di posiai ketiga dengan poin 40, selisish 4 poin dengan pemimpin klasemen sementara, Arema.

Tira Persikabo datang setelah hasil imbang pada pekan kemarin melawan Barito Putra. Untuk peringkat, saat ini Tira Persikabo berada di posisi 13 dengan poin 23. Kemenangan melawan Persib menjadi cara bagi mereka untuk menaikan tingkat mereka di papan klasemen.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim sama sama mengemas masing masing 1 kemenangan. Pada laga terakhir, kedua tim bermain imbang 0-0 pada putaran pertama.

Kabar Terkini Tim Persib dan Tira Persikabo:

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian mengaku jika timnya sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk laga nanti malam melawan Tira Persikabo. Selain itu, Ezra juga mengakui kehebatan lini depan Tirakabo dan mewaspadai hal tersebut.

“Menurut saya sisi terkuat dari Persikabo ada di penyerangannya karena di sana ada Ciro dan beberapa pemain bagus lainnya. Mereka juga memiliki Manahati yang juga merupakan pemain yang sangat bagus. Tapi saya rasa mereka cukup bagus sebagai tim. Mereka mencetak banyak gol, jadi kami harus fokus,” ucap Ezra Walian dilansir dari laman Liga Indonesia.

Kabar kurang mengenakan datang dari Persib Bandung yang mengkonfirmasi sembilan pemainnya terpapar Covid-19 menjelang laga melawan Persikabo.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (29/1), pihak Persib Bandung mengatakan, sembilan pemain dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap PCR yang dilakukan secara berkala oleh tim.

"Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan resmi Persib Bandung.

Setelah adanya hasil ini, Persib Bandung akan terus berkoordinasi dengan pihak PT LIB dan Satgas Covid-19 tentang protokol yang harus dilakukan agar dapat memastikan keamanan pemain yang terpapar serta pemain lainnya.

Pihak Persib Bandung menjelaskan sembilan pemain yang terpapar Covid-19 saat ini tengah menjalani karantina dan dalam keadaan sehat tanpa memiliki gejala.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya.

"Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala," tulis Persib Bandung.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan dari pihak Persib Bandung soal siapa saja pemain yang terpapar Covid-19 tersebut.

Bagi Persib Bandung, hal ini tentu mempengaruhi kekuatan mereka dalam menghadapi Persikabo Bogor malam nanti dan mengancam misi mereka untuk naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1.

Di sisi lain, penyerang Persikabo, Dimas Drajad mengakui juga jika tim mereka sudah melakukan persiapan yang amat bagus guna menghadapi Persib dalam derby Jawa Barat nanti.

“Untuk teman-teman pelatih juga kita sudah siap menghadapi derby ini, kita sangat yakin buat pertandingan besok bisa berikan hasil yang positif. Harapan sebagai pemain bisa menampilkan permaninan terbaik, kita sama teman-teman juga semoga nanti mendapatkan hasil yang cukup bagus,” harap Dimas dilansir dari laman Liga Indonesia.

Prediksi Susunan Pemain Persib Vs Tira Persikabo:

Persib: Teja Paku Alam (GK), Ardi Idrus, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Bruno Cunha Cantanhede, David Da Silva.

Persikabo: Dicky Indrayana (GK), Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Shumeiko Veniamin, Firza Andika, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Sergey Pushnyakov, Hendra Bayauw, Dimas Drajad, Ciro Alves.

Prediksi Hasil Persib Vs Tira Persikabo:

Pertandingan nanti diprediksi akan berjalan dengan tempo tinggi dan sulit menebak pemenangan pada laga nanti. Namun, Persiba masih cukup kuat untuk Persikabi malam nanti.

Prediksi Skor Persib Vs Tira Persikabo:

Skor Persib Vs Tira Persikabo : 1 – 1

Skor Persib Vs Tira Persikabo : 1 – 0

Skor Persib Vs Tira Persikabo : 2 – 1

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persib persikabo Liga 1
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top