Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Southampton vs ManCity: Mahrez Absen, Guardiola Pasang Sterling?

Manajer Manchester City Pep Guardiola memastikan Riyad Mahrez dan Oleksandr Zinchenko masih absen kontra Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, pada Minggu dini hari.
Pemain timnas Inggris, Raheem Sterling/Twitter UEFA
Pemain timnas Inggris, Raheem Sterling/Twitter UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City Pep Guardiola memastikan Riyad Mahrez dan Oleksandr Zinchenko masih absen kontra Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, pada Minggu (23/1/2022) dini hari pukul 00.30 WIB.

Riyad Mahrez sebenarnya telah menyelesaikan tugasnya di Piala Afrika setelah Aljazair dipastikan tersingkir dari babak penyisihan grup. Guardiola menyatakan bahwa eks pemain Leicester City itu mendapatkan libur sepekan untuk beristirahat.

"Setelah Piala Afrika, dia membutuhkan satu pekan libur," ujarnya.

Dia juga memastikan Oleksandr Zinchenko yang absen saat City mengalahkan Chelsea belum bisa main sementara Nathan Ake akan masuk ke dalam skuad.

Meskipun kehilangan Zinchenko dan Mahrez, Manchester City dipastikan bisa memainkan skuad terbaik pada laga kontra Southampton malam ini. Guardiola tak memiliki masalah dengan cedera atau pun pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

Pep Guardiola kemungkinan akan menempatkan posisi Raheem Sterling sebagai sayap kanan seperti pekan lalu. Selain itu, dia juga bisa saja menurunkan Phil Foden atau Bernardo Silva di posisi itu.

Sementara untuk posisi bek kiri, Guardiola memiliki Joao Cancelo. Nathan Ake kemungkinan tak akan bermain sejak awal karena dia harus bersaing dengan Ruben Dias, Aymeric Laporte dan John Stones.

Manchester City saat ini kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 56 angka dari 22 laga. Mereka unggul 11 angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua dan baru memainkan 21 laga. Di Liga Inggris, mereka selalu meraih kemenangan dalam 12 laga terakhir.

Sementara Southampton saat ini berada di posisi ke-12 dengan perolehan 24 angka dari 21 laga. Anak asuh Ralph Hassenhutl hanya meraih empat kemenangan dari 12 laga. Pada pekan lalu, mereka baru saja dikalahkan Wolverhampton Wanderes 1-3.

Laga Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City akan berlangsung pada Ahad dini hari 23 Januari 2022 pukull 00.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV dan SCTV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper