Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Australia Open 2022, Petenis Berdarah Indonesia Lolos ke Babak Utama

Petenis Belanda keturunan Indonesia, Arianne Hartono berhasil menjejakkan kakinya di babak utama Australian Open 2022.
Petenis Belanda keturunan Indonesia Arianne Hartono./Istimewa
Petenis Belanda keturunan Indonesia Arianne Hartono./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Petenis Belanda keturunan Indonesia, Arianne Hartono berhasil menjejakkan kakinya di babak utama Australian Open 2022.

Dikutip melalui NOS.nl, Senin (17/1/2022), Arianne merebut tiket ke babak utama Australia Open 2022 setelah dirinya meraih tiga kemenangan beruntun di tahap kualifikasi.

Untuk pertandingan ketiga yang berlangsung Jumat (14/01/22), dirinya berhasil menundukkan petenis Jerman, Jule Niemeier, dengan skor 6-1, 1-6, dan 6-3.

Kemudian, Arianne juga berhasil mengalahkan pemain Belgia peringkat 177 dunia, Ysaline Bonaventure dan pemain tuan rumah berusia 17 tahun, Talia Gibson.

Sekadar informasi, permainan dari Arianne memang tengah mengalami peningkatan pesat, bahkan dirinya tengah berada di peringkat 191 dunia dan telah naik 209 posisi sejak 2020.

“Saya tidak bisa berkata-kata. Saya harus mencubit diri sendiri,” ujarnya setelahmemastikan tiket babak utama Australian Open, dikutip dari NOS.nl, Senin (17/1/2022).

Dia menyebut, bahwa hingga saat ini dirinya masih terkejut dapat mencapai turnamen utama.

“Segalanya terasa tidak nyata. Ini pertama kali saya di sini  dan saya langsung tahu bagaimana memulainya. Saya amat gugup sebelum terbang ke Melbourne. Berada di sini saja sudah mimpi yang jadi kenyataan dan saya akan bertahan di sini untuk sementara. Luar biasa saya bisa menjalani ini dengan orang-orang tercinta, seperti ibu dan pacar saya,” tuturnya.

Untuk diketahui, ajang sekelas Grand Slam menjadi penampilan pertama petenis berusia 25 tahun ini untuk unjuk gigi di dalamnya.

Penyebabnya, selama ini dirinya berkutat di turnamen-turnamen ITF dan baru menginjakkan kakinya di turnamen WTA pada September 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper