Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roberto Martinez Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez dilaporkan jadi kandidat pelatih baru Everton menyusul dipecatnya Rafael Benitez pada Minggu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  15:19 WIB
Roberto Martinez - Reuters/Francois Lenoir
Roberto Martinez - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez dilaporkan jadi kandidat pelatih baru Everton menyusul dipecatnya Rafael Benitez pada Minggu waktu setempat.

Dikutip dari football-espana, Senin, Everton memiliki peluang untuk kembali bekerja sama dengan Roberto Martinez meski saat ini masih memiliki kontrak dengan timnas Belgia.

Kontrak Roberto Martinez bersama timnas Belgia akan berakhir pada Juni mendatang, dan federasi sepak bola Belgia diyakini bisa saja membebaskan pelatih asal Spanyol dari kontrak yang saat ini berlaku.

Diketahui Roberto Martinez memiliki pengalaman yang bagus ketika menangangi Everton pada 2013 hingga 2016 dan tercatat berhasil membawa The Toffees menduduki peringkat klasemen Liga Inggris pada musim 2013/2014.

Selain Roberto Martinez, nama pelatih-pelatih muda asal Inggris seperti Frank Lampard dan Wayne Rooney masuk sebagai opsi pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Rafael Benitez.

Rafael Benitez dipecat pada Minggu siang waktu setempat oleh petinggi Everton setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh klub pada gelaran Liga Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir.

Rafael Benitez yang baru saja menjalani enam bulan perjalanannya sebagai pelatih Everton dipecat setelah hanya mampu memenangi 2 dari 14 pertandingan Everton di segala ajang.

Selain itu, Rafael Benitez juga memiliki hubungan tidak baik dengan suporter Everton yang kecewa dengan taktik negatif yang diperagakan oleh pelatih asal Spanyol tersebut dan masa lalunya yang pernah melatih rival The Toffees, Liverpool.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top