Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Barcelona vs Madrid: Busquets Yakin Laga Bakal Sengit

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol akan digelar di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, pada Kamis dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  18:52 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets - FC Barca
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets - FC Barca

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, memprediksi pertandingan melawan Real Madrid dalam babak semifinal Piala Super Spanyol akan berimbang.

Busquets sadar bahwa Barcelona akan kesulitan menghadapi tim asuhan Carlo Ancelotti yang sedang berada dalam performa bagus.

Pertandingan Barcelona vs Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol akan digelar di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, pada Kamis (13/1/2022) dini hari.

Di La Liga, Real Madrid memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan lima angka dari Sevilla. Sedangkan Barcelona masih tercecer di urutan enam.

Namun, Busquets menegaskan pertandingan El Clasico akan selalu berimbang terlepas dari hasil pertemuan sebelumnya. “Perbedaan di La Liga antara Barcelona dan Real Madrid begitu adanya, tapi ini pertandingan satu leg dan semuanya akan dipertaruhkan,” ujar Busquets dalam konferensi pers menjelang pertandingan, dikutip dari Marca.

Pemain jebolan akademi La Masia menilai Barcelona mengalami peningkatan sejak laga El Clasico terakhir pada 2021. Saat itu, Real Madrid mampu menang 2-1 di Camp Nou. “Mereka memasuki pertandingan dengan kepercayaan diri tapi sekarang kami punya peluang,” kata dia.

Beban Barcelona tambah berat karena sejumlah penggawa Barca tengah mengalami cedera, termasuk Ansu Fati yang masih dalam pemulihan. Pedri dan Ferran Torres juga baru saja dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, Busquets menilai kondisi tim itu bukan menjadi alasan bagi Barcelona untuk tidak mengeluarkan potensi terbaik. “Kami tidak memiliki pemain 100 persen karena Covid-19 atau cedera. Tapi itu bukan alasan. Kami harus memandang ke depan dan berusaha percaya pada gaya kami dan menciptakan peluang,” ujar pemain 33 tahun ini.

“Kami tahu menghadapi lawan berat yang memiliki pemain bagus dan pelatih hebat. Ini akan sulit, tapi kami memiliki kepercayaan diri dan ambisi berada di final pada Minggu,” kata pemain timnas Spanyol tersebut.

Busquets juga yakin kemenangan atas Real Madrid akan menjadi titik balik bagi Barcelona bersaing di papan atas La Liga pada sisa musim ini. “Kemenangan akan memberikan kami kepercayaan diri dan membawa ke final. Kami datang ke sini untuk mendapat gelar. Kami berada di jalur yang benar,” kata Busquets.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top