Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenal Ansan Greeners, Klub Asnawi di Liga Korea

Klub kasta ke-2 Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC telah memastikan kontrak baru untuk bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  21:30 WIB
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020 - Twitter PSSI
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020 - Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Klub kasta ke-2 Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC telah memastikan kontrak baru untuk bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dalam dunia sepak bola di Korea Selatan, Ansan Greeners menjadi klub yang baru hadir pada 2017 lalu. Ansan Greeners merupakan klub sepakbola yang bermarkas di salah satu wilayah yang berada di Ansan, sebuah kota yang terletak di Ibu Kota Seoul. Klub ini awalnya diusung oleh pemerintah kota setempat dan merekrut pelatih Lee Heung-Sil—legenda Timnas Korea.

Tim yang berjuluk Green Wolves berkandang di Ansan Wa Stadium yang berkapasitas 35.000 tempat duduk. Mereka langsung berkiprah di K League 2 pada musim 2017. Pada musim debutnya ini Ansan berhasil finis di posisi ke-9 di bawah besutan pelatih Lee Heung-Sil.

Meski baru 5 tahun menjadi klub profesional, Ansan Greeners kini sudah memiliki tim akadami mulai dari U-12, U-15, U-18, dan senior. Hal ini dilakukan oleh pihak Ansan Greeners untuk mengembangkan bakat pemain muda yang terdapat di daerah tersebut.

Sampai saat ini, Ansan Greeners masih berkutat di divisi kedua dalam tatanan kompetisi sepak bola Korea Selatan (K-League 2).

Musim lalu, mereka berhasil finis di urutan ke-7. Adapun, prestasi tertinggi mereka tercipta di musim 2019. Saat itu, Ansan Greeners sukses menembus jajaran 5 besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top