Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali Usai Jalani Skorsing, Onana Sukses Bawa Kamerun Menang

Andre Onana kembali meraih kesuksesan setelah terlepas dari skorsing panjang akibat melanggar doping saat ia mempertahankan clean sheet bagi Kamerun dalam kualifikasi Piala Dunia pada akhir pekan ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 November 2021  |  10:41 WIB
Andre Onana - Football Oranje
Andre Onana - Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA - Andre Onana kembali meraih kesuksesan setelah terlepas dari skorsing panjang akibat melanggar doping saat ia mempertahankan clean sheet bagi Kamerun dalam kualifikasi Piala Dunia pada akhir pekan ini.

Kemenangan Kamerun 4-0 atas Malawi di Johannesburg pada Sabtu adalah pertandingan pertama bagi kiper berusia 25 tahun itu sejak Januari, ketika ia mendapat larangan satu tahun oleh badan sepak bola Eropa UEFA karena melanggar aturan doping, seperti disiarkan Reuters, Minggu.

Namun Pengadilan Arbitrase Olahraga mengurangi skorsingnya menjadi sembilan bulan setelah banding.

Hasil pertandingan itu menjadi sangat penting untuk menjaga asa Kamerun lolos ke putaran final tahun depan di Qatar.

Onana akan menjadi lebih sibuk pada Selasa ketika Kamerun bertemu Pantai Gading dalam kualifikasi Grup D yang menentukan di Yaounde.

Tim Singa Gigih harus memenangi pertandingan kandang tersebut atau Pantai Gading akan maju ke babak terakhir kualifikasi Afrika pada Maret, memberikan pukulan besar bagi Kamerun saat mereka siap menjadi tuan rumah putaran final Piala Afrika pada Januari.

Onana telah dinilai termasuk talenta kiper top sepak bola, dan pelatih Kamerun Toni Conceicao tidak ragu memilihnya untuk bermain meskipun berisiko karena kurang latihan.

Larangan bermainnya berakhir pada 4 November dan dia diizinkan untuk melanjutkan pelatihan tim utama di Ajax Amsterdam pada September, tetapi klub menempatkan dia dalam skuad cadangan mereka untuk mengantisipasi kepergiannya.

Onana diperkirakan akan pindah pada Januari ke Inter Milan, menurut laporan media Italia, enam bulan sebelum akhir kontraknya di Ajax, yang mengatakan mereka hanya akan menggunakannya sebagai cadangan untuk Remko Pasveer yang berusia 38 tahun.

Onana dinyatakan positif menggunakan zat terlarang furosemide dalam urinnya setelah pemeriksaan di luar kompetisi pada Oktober tahun lalu.

Dia menjelaskan bahwa dia secara tidak sengaja meminum pil yang mengandung zat itu setelah mengira obat istrinya adalah aspirin, dan atas dasar argumen itulah larangannya dikurangi tiga bulan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Timnas Kamerun

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top