Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor West Ham Vs ManCity, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus menghadapi badai cedera pemain menjelang laga Carabao Cup atau Piala Liga lawan West Ham United di Stadion London, Kamis dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  19:43 WIB
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne - Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne - Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola harus menghadapi badai cedera pemain menjelang laga Carabao Cup atau Piala Liga lawan West Ham United di Stadion London, Kamis (28/10/2021) dini hari nanti. Empat pemain City disebut akan absen pada laga kali ini.

Keempat pemain itu adalah Ferran Torres, Raheem Sterling, Riyad Mahrez dan Jack Grealish. Torres dan Sterling dikabarkan masih mengalami cedera. Keduanya absen saat Manchester City membantai Brighton 4-1 pada laga Liga Inggris Sabtu kemarin.

Raheem Sterling mengalami masalah punggung sejak pekan lalu sementara Torres cedera saat membela Timnas Spanyol di laga internasional awal bulan ini. Guardiola masih belum bisa memastikan kapan kedua pemain itu pulih dari cedera.

"Dia (Sterling) bangun pada Jumat (pekan lalu) dan tak bisa berlatih karena mengalami sakit di bagian punggung. Dia bangun dan merasa tak nyaman dan dokter mengatakan dia tak bisa berlatih, jadi dia akan tinggal di Manchester," kata Guardiola soal kondisi Sterling.

"Cedera seperti ini (yang dialami Torres) bisa terjadi di mana saja, di rumah ataupun bersama tim nasional," kata Guardiola soal cedera Torres.

"Saya tahu pelatih Timnas Spanyol (Luis Enrique) dengan baik dan juga para pemainnya. Dia tentu tak ingin pemainnya cedera dan mereka telah merawatnya dengan baik. Terkadang hal seperti ini terjadi."

"Kevin (De Bruyne) juga pernah mengalaminya bersama Timnas Belgia, Phil (Foden) bersama Timnas Inggris. Lebih baik itu tak terjadi, tetapi sayangnya hal itu terjadi. Itu saja," kata dia.

Sementara Riyad Mahrez dan Jack Grealish disebut sempat mengalami sedikit masalah pada laga kontra Brighton. Dengan jadwal padat yang akan dihadapi Manchester City, Guardiola akan mengistirahatkan keduanya untuk laga malam ini.

Guardiola menyatakan tak bisa mengikuti kehendak kedua pemain itu untuk terus tampil. Dia menyatakan harus membuat keputusan yang tak menyenangkan bagi pemain demi kebaikan tim.

"Saya tak bisa (membuat semua pemain senang)," kata Guardiola. "Jika ada satu manajer yang datang ke sini dan menyatakan bisa melakukan itu, saya akan mundur."

"Saya melakukan rotasi, mencoba membuat mereka terlibat dalam tim tetapi selalu saja akan ada yang tak bahagia karena tak bermain. Tetapi itu normal karena mereka dibayar untuk bermain sepak bola dan saya adalah orang yang mengatakan kepada mereka bahwa mereka tak akan bermain. Bagaimana mungkin mereka bisa bahagia?"

Menurut laman Manchester Evening News, Guardiola telah memanggil enam pemain akademi untuk berlatih bersama tim senior sejak awal pekan ini. Mereka akan mengemban beban berat karena City merupakan juara bertahan Carabao Cup dalam empat tahun terakhr.

Salah satu pemain yang dipanggil Guardiola adalah Cole Palmer. Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya telah tiga kali bermain bersama tim senior musim ini. Pada laga kontra Club Brugge di Liga Champions pekan lalu, Palmer mencetak gol perdananya dan mendapatkan pujian.

Palmer kemungkinan akan mengisi lini depan Manchester City pada laga malam ini bersama dengan Gabriel Jesus dan Phil Foden. John Stones yang musim ini baru bermain satu kali juga berpeluang tampil. Stones sempat diganggu oleh cedera di awal musim ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City west ham
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top