Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bawa Pulang Emas, Atlet PON Asal Purbalingga Dapat Bonus Uang Tunai dari Bupati

Dua atlet asal Purbalingga yang berlaga di PON diberi bonus uang tunai oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi.
Bupati Purbalingga menyerahkan bonus uang tunai kepada dua atlet PON/jatengprov.go.id
Bupati Purbalingga menyerahkan bonus uang tunai kepada dua atlet PON/jatengprov.go.id

Bisnis.com, SOLO - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberikan penghargaan dan bonus kepada dua atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pon).

Dua atlet tersebut yakni Aditya Tri Sahria dan Arifianto Firmansyah.

Seperti yang diketahui, Aditya berhasil membawa pulang medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing, dalam pertandingan team speed record putra.

Sementara Arifianto berhasil menduduki peringkat keempat di cabor atletik, lompat jauh putera.

Dyah Hayuning Pratiwi pun memberikan keduanya bonus uang tunai karena berhasil mengharumkan nama kabupaten.

"Atas nama pemerintah mewakili masyarakat Purbalingga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Medali emas untuk cabang olahraga panjat tebing, ini sungguh prestasi yang sangat-sangat membanggakan. Bisa saya katakan ini kebangkitan olahraga khususnya di Kabupaten Purbalingga,” kata Bupati Tiwi, di Ruang Pringgitan Pendapa Dipokusumo, dikutip Bisnis dari situs jatengprov.go.id.

Lebih lanjut, meskipun atlet dari cabor lompat jauh belum mendapatkan medali, akan tetapi prestasinya membanggakan bagi masyarakat Purbalingga.

“Semoga ini menjadi pemicu semangat Mas Ifan untuk bisa menunjukan performa yang lebih baik lagi ke depannya. Anggap ini sesuatu yang tertunda, tapi bagi kami ini membanggakan, tetap semangat jangan berkecil hati,” lanjutnya.

Disebutkan, jumlah hadiah bagi peraih medali emas sebanyak lebih dari Rp15 juta, terdiri dari bonus uang tunai sebesar Rp10 juta dari Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, ditambah Rp5 juta dari Bank Jateng, serta bonus dari Ketua Pengkab Panjat tebing.

Sementara, peraih peringkat empat menerima hadiah uang tunai Rp2,5 juta dari Dinporapar Purbalingga ditambah Rp2 juta dari Bank Jateng.

“Mudah-mudahan ini jadi suatu awal yang baik untuk kebangkitan olahraga di Purbalingga. Paling tidak perolehan prestasi ini menjadi bahan motivasi dan semangat bagi para atlet, tidak hanya atlet panjat tebing saja, akan tetapi seluruh atlet dari Kabupaten Purbalingga. Ini jadi pelajaran yang sangat berharga,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purbalingga, Eko Susilo, menjelaskan, hasil PON XX Papua menunjukkan peta olahraga yang menonjol di Purbalingga, antara lain panjat tebing dan atletik, beladiri, renang dan roadrace.

“Semoga prestasi ini menginspirasi bagi para pemuda yang lain untuk selalu berkiprah di olahraga karena yang paling penting dari olahraga, yaitu membentuk karakter jiwa pemuda. Insyaallah kalau berolahraga selain berprestasi juga jauh dari narkoba dan hal-hal negatif. Inilah yang selalu kami tekankan kepada pelatih,” kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper