Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Borneo FC Tunjuk Eks Manajer Real Betis Jadi Pelatih Baru

Vidakovic tercatat pernah melatih sejumlah klub papan tengah Eropa, antara lain Ecija, Cadiz, Real Betis B, dan Motagua. Dia mengawali kariernya sebagai asisten pelatih Timnas Serbia dan Murcia pada 2006.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  12:49 WIB
Borneo FC Tunjuk Eks Manajer Real Betis Jadi Pelatih Baru
Pusamania Borneo FC - Wikipedia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Borneo FC resmi mengumumkan penunjukkan Risto Vidakovic sebagai pelatih anyar klub tersebut. Pelatih berkebangsaan Serbia itu ditunjuk sebagai pengganti dari Mario Gomez yang mengundurkan diri pada September 2021.

Penunjukkan Vidakovic diumumkan oleh Borneo FC melalui keterangan resminya yang diunggah di situs resmi klub tersebut pada Minggu (3/10/2021). Klub berjuluk "Pesut Etam" itu mengikat Vidakovic dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Walaupun demikian, klub asal Samarinda, Kalimantan Timur itu juga memasukkan opsi perpanjangan dalam klausul kontraknya. Vidakovic tercatat pernah melatih sejumlah klub papan tengah Eropa, antara lain Ecija, Cadiz, Real Betis B, dan Motagua. Dia mengawali kariernya sebagai asisten pelatih Timnas Serbia dan Murcia pada 2006.

Pada 2016, Risto Vidakovic memulai petualangan baru dengan berkarier di Filipina bersama Ceres-Negros. Vidakovic berhasil memberikan tiga gelar Liga Filipina untuk Ceres-Negros. Adapun klub terakhir yang dilatih Risto Vidakovic adalah Maziya asal Maladewa.

"Borneo FC Samarinda dengan penuh antusias mengumumkan pelatih kepala baru, Risto Vidakovic. Pelatih berkebangsaan Serbia tersebut sepakat mengikat kontrak kerja sama berdurasi 1 musim dengan opsi perpanjangan," bunyi keterangan resmi Borneo FC.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman mengungkapkan pihaknya menyambut dengan antusias kedatangan Vidakovic. Pihaknya berharap banyak pada pelatih berusia 52 tahun tersebut untuk segera membenahi Borneo FC.

"Kami ingin lebih baik. Kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya diharapkan bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih untuk meraih hasil terbaik pada musim ini," tegas Ponaryo.

Borneo FC saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Pesut Etam itu mengemas tujuh poin hasil enam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Borneo FC
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top