Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pecat Munoz, Watford Kini Bidik Ranieri Jadi Pelatih Baru

Ranieri yang akan genap berusia 70 tahun itu mempunyai prestasi bagus di Liga Inggris. Dia mengantarkan Leicester City meraih gelar Liga Inggris pada 2016.
Claudio Ranieri/Reuters
Claudio Ranieri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Watford dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih kepala baru mereka setelah memecat Xisco Munoz.

Pemilik klub Liga Inggris itu mengenal Ranieri dengan sangat baik. Sky Sports News mendapat informasi bahwa pelatih yang pernah menangani Chelsea dan Fulham itu adalah kandidat pengganti Xisco Munoz.

Ranieri yang akan genap berusia 70 tahun itu mempunyai prestasi bagus di Liga Inggris. Dia mengantarkan Leicester City meraih gelar Liga Inggris pada 2016. Saat ini dia tidak terikat dengan klub mana pun setelah meninggalkan jabatannya sebagai manajer Sampdoria pada akhir musim lalu.

Watford memecat Munoz setelah bertugas kurang dari 10 bulan pada Minggu pagi. The Hornets saat ini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin dari tujuh laga awal musim ini.

Seorang sumber mengatakan kepada Sky Sports News bahwa, jika Ranieri ditunjuk, dia akan menandatangani kontrak dua tahun di Vicarage Road.

Watford berharap memiliki bos baru yang bertanggung jawab menjelang pertandingan Liga Inggris berikutnya di kandang melawan Liverpool pada 16 Oktober mendatang.

Xisco Munoz sebelumnya ditunjuk sebagai pengganti Vladimir Ivic pada Desember 2020. Dia membimbing klub promosi dari Championship musim lalu. Pertandingan terakhirnya adalah kekelahan 1-0 atas Leeds di Elland Road pada Sabtu lalu.

"Dewan merasa penampilan terakhir sangat menunjukkan tren negatif pada saat kohesi tim harusnya menunjukkan peningkatan," bunyi pernyataan klub.

"The Hornets akan selalu berterima kasih kepada Xisco atas peran yang dia mainkan dalam mengamankan promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di sepak bola."

"Tidak ada komentar klub lebih lanjut yang akan diberikan sampai ada pengumuman pelatih kepala baru."

Dalam perombakan skuad setelah promosi, Watford kehilangan kapten Troy Deeney pergi setelah membela klub itu selama 11 tahun. Sementara, pemain reguler utama, Will Hughes dan Nathaniel Chalobah juga hengkang.

Munoz menjadi manajer pertama Liga Inggris yang dipecat musim ini. Ia memulai musim baru dengan kemenangan 3-2 saat menghadapi Aston Villa di Vocarage Road.

Namun, empat kekalahan dalam enam pertandingan Liga Inggris mengikuti kemenangan itu. Satu-satunya kemenangan lain yang mereka raih adalah saat melawan Norwich, klub yang juga baru dipromosikan ke Liga Premier Inggris.

Selain penampilan di Liga yang dinggap buruk, Watford juga tersingkir dari Piala Carabao di babak ketiga setelah dikalahkan klub Championship, Stoke bulan lalu.

Dengan kepergian Xisco Munoz ini, Watford harus mencari manajer permanen ke-13 sejak keluarga Pozzo mengambil alih klub pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper