Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona vs Munchen: Luuk de Jong Siap Jebol Gawang Munchen

Luuk de Jong menyatakan siap bermain pada laga Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu dini hari di Stadion Camp Nou.
Pemain Barcelona, Luuk de Jong/Barca Blaugranes
Pemain Barcelona, Luuk de Jong/Barca Blaugranes

Bisnis.com, JAKARTA - Luuk de Jong menyatakan siap bermain pada laga Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari di Stadion Camp Nou.

Penyerang pinjaman dari Sevilla itu kemungkinan besar akan menjalani debutnya setelah sejumlah pemain lini depan Barca mengalami cedera.

Dalam wawancara dengan media Spanyol TV3, De Jong menyatakan bahwa siap menjalani laga besar seperti itu. Sepanjang karirnya, dia mengaku sudah pernah menjalani laga seperti itu dan membuktikan bisa mencetak gol.

"Saya telah mencetak gol dalam banyak laga besar sebelumnya jadi saya tahu saya bisa melakukannya. Tak masalah siapa yang akan kami hadapi. Saya bisa menjadi pemain yang berbahaya dan saya selalu siap mencetak gol. Saya pernah melakukannya dan saya bisa melakukannya juga di Barcelona," kata De Jong.

De Jong memahami dirinya bukanlah pilihan utama di lini depan Barcelona. Akan tetapi dia menyatakan bisa menawarkan variasi permainan yang berbeda jika dibutuhkan.

"Saya tahu saya tak akan bermain di setiap pertandingan. Saya mungkin hanya rencana B karena alasan taktik. Saya bagus dalam duel udara jika kami ingin bermain dengan umpan-umpan lambung ke kotak penalti. Saya juga bisa bermain sebagai penyerang tunggal di depan," kata dia.

Eks penyerang PSV Eindhoven itu juga berharap bisa berkolaborasi dengan baik bersama Memphis Depay yang merupakan rekan senegaranya. Menurut dia, Depay merupakan pemain yang sangat apik karena memiliki kreativitas tinggi, mampu memberikan umpan matang hingga mencetak gol.

"Saya berharap bisa berkolaboraasi dengan baik bersama Memphis. Dia adalah pemain bagus. Dia sangat kreatif yang bisa memberikan umpan matang kepada saya. Dia juga bisa mencetak gol sendiri," kata De Jong.

Luuk de Jong dipinjam Barcelona dari Sevilla setelah mereka melepas Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid. Pelatih Ronald Koeman disebut telah ingin memboyongnya ke Stadion Camp Nou sejak musim lalu.

Penyerang asal Belanda berusia 31 tahun itu kemungkinan akan menjalani debut pada laga Liga Champions antara Barcelona vs Bayern Munchen Rabu mendatang. Pasalnya Koeman disebut mengalami krisis penyerang setelah Martin Braithwaite mengalami cedera pada sesi latihan Ahad waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper