Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanpa Ronaldo, Portugal Tekuk Qatar

Sebagaimana diketahui, dalam laga uji coba ini, Portugal bertanding dengan Qatar tanpa sang kapten Cristiano Ronaldo, yang tengah menjalani persiapan dan tes di Manchester United.
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / UEFA.com
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA — Hasil bola pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari, 5 September 2021, menyajikan rangkaian pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan laga uji coba. Dalam laga uji coba, Portugal yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo menang 3-1 atas Qatar. Mereka meraih gol lewat Andre Silva, Otavio, dan Bruno Fernandes (penalti).

Sebagaimana diketahui, dalam laga uji coba ini, Portugal bertanding tanpa sang kapten Cristiano Ronaldo, yang tengah menjalani persiapan dan tes di Manchester United.

Pada menit ke-9 Qatar telihat meyakinkan dengan mendapatkan peluang besar mencetak gol melalui Ali Almoez. 

Namun sundulan Andre Silva pada menit ke-23 yang menjadi gol pertama dalam laga tersebut. Kemudian, dua menit setelahnya Otávio Edmilson da Silva Monteiro ikut membobol gawang Qatar lewat sundulan. 

Pada babak kedua Qatar berhasil memperkecil ketinggalan lewat kaki Abdelkarim Hassan yang mencetak gol pada menit ke-62. Namun Bruno Fernandes menutup gol dengan mencetak gol penalti dan menguatkan kemenangan Portugal, 3-1. 

Laga ini diwarnai dua kartu merah untuk Qatar pada babak pertama dan babak kedua. Satu di antaranya adalah kiper Qatar Meshaal Barsham yang dikeluarkan dari pertandingan karena tekelnya terhadap Guedes yang ditinjau melalui VAR. Selanjutnya Khoukhi mendapat kartu merah dari wasit karena terlalu frontal memprotes keputusan wasit tentang keputusan penalti yang didapatkan Qatar.

Adapun berikut susunan pemain Portugal dan Qatar yang bertanding: 

Qatar XI (5-3-2):
Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Tarek Salman, Boualem Khoukhi, Bassam Al-Rawi, Abdelkarim Hassan; Hassan Al Heidos, Karim Boudiaf, Mohammed Al Bayati; Ahmed Alaa Eldin, Almoez Ali

Portugal XI (4-3-3):
Rui Patricio; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Raphal Guerreiro; Bernardo Silva, João Palhinha, Bruno Fernandes; Rafa Silva, Andre Silva, Diogo Jota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper