Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Champions: Barcelona dan Munchen Satu Grup?

Hasil Drawing Liga Champions pada Kamis malam nanti diprediksi akan menghasilkan sejumlah grup neraka.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Drawing Liga Champions pada Kamis (26/8/2021) malam nanti diprediksi akan menghasilkan sejumlah grup neraka.

Tersebarnya klub-klub besar Eropa di empat pot berbeda membuat Liga Champions musim ini disebut akan seru sejak babak penyisihan.

Drawing Liga Champions membagi 32 tim yang akan bertarung ke dalam empat pot. Akan ada delapan grup babak penyisihan yang berisi masing-masing empat tim.

Setiap grup nantinya akan diisi oleh satu tim dari masing-masing pot. Laman UEFA menyebutkan, tim dari negara yang sama juga tak bisa berada dalam satu grup.

Masuknya Villarreal (juara Liga Europa), Lille (juara Liga Prancis) dan Sporting Lisbon (juara Liga Portugal) ke pot 1 membuat setidaknya tiga tim papan atas Eropa harus masuk ke pot 2. Menurut UEFA, pot 2 hingga 4 disusun berdasarkan koefisiensi rangking tim

Berikut pembagian pot pada Undian Liga Champions yang akan berlangsung pada malam nanti:

Pot 1:
Chelsea (juara Liga Champions)
Villarreal (juara Liga Europa)
Atletico Madrid (Liga Spanyol)
Manchester City (Liga Inggris)
Bayern Munchen (Liga Jerman)
Inter Milan (Liga Italia)
Lille (Liga Prancis)
Sporting Lisbon (Liga Portugal).

Pot 2:
Liverpool (Inggris)
Barcelona (Spanyol)
Real Madrid (Spanyol)
Paris Saint-Germain (Prancis)
Manchester United (Inggris)
Juventus (Italia)
Sevilla (Sevilla)
Borussia Dortmund (Jerman)

Pot 3:
FC Porto (Portugal)
RB Leipzig (Jerman)
Shakthar Donetsk (Ukraina)
Ajax Amsterdam (Belanda)
Atalanta (Italia)
RB Salzburg (Austria)
Benfica (Portugal)
Zenit St Petersburg (Rusia)

Pot 4:
AC Milan (Italia)
Young Boys (Swiss)
Besiktas (Turki)
Malmo (Swedia)
Wolfsburg (Jerman)
Sheriff Tiraspol (Moldova)
Club Brugge (Belgia)
Dynamo Kiev (Ukraina)

Melihat konfigurasi pembagian pot seperti di atas, tim-tim besar kemungkinan akan saling bertemu pada babak penyisihan grup. Chelsea tentu saja akan menempati unggulan pertama sebagai juara bertahan Liga Champions. The Blues bisa saja berada satu grup dengan PSG yang kini diperkuat mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Mereka juga bisa bertemu dengan juara Liga Belanda musim lalu Ajax Amsterdam serta runner-up Liga Liga Italia Seri A, AC Milan, yang menempati pot 4.

Skenario grup neraka lainnya bisa mempertemukan Bayern Munchen, Barcelona, Atalanta dan Besiktas. Laga Munchen vs Barcelona bisa menjadi laga terpanas di babak penyisihan grup kali ini karena berisi dendam kesumat dari dua musim lalu. Saat itu Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Champions setelah dibungkam Munchen 2-8 pada partai perempat final.

Sementara Atalanta bisa menjadi pengganggu Munchen dan Barca untuk meraih dua tiket ke babak 16 besar. Dalam dua musim terakhir La Dea, julukan Atalanta, selalu berhasil lolos dari babak penyisihan grup. Besiktas juga bisa menjadi tim kuda hitam setelah musim lalu menjuarai Liga Turki musim lalu.

Terakhir, skenario grup neraka bisa mempertemukan juara Liga Inggris Manchester City dengan runner-up La Liga musim lalu, Real Madrid serta runner-up Liga Portugal FC Porto dan tim peringkat keempat Liga Jerman, Wolfsburg.

Dua musim lalu, Real Madrid disingkirkan Manchester City dari babak 16 besar. Sementara FC Porto dan Wolfsburg bisa menjadi kuda hitam yang mengganggu Madrid dan City. Porto tengah bangkit setelah sempat absen dari Liga Champions pada dua musim terakhir dan Wolfsburg dipastikan akan menjadi tim yang sulit dikalahkan seperti layaknya tim-tim asal Jerman lainnya.

Berikut prediksi grup neraka Liga Champions musim ini:
Chelsea, PSG, Ajax Amsterdam, AC Milan
Bayern Munchen, Barcelona, Atalanta, Besiktas
Manchester City, Real Madrid, FC Porto, Wolfsburg

Meskipun demikian, bukan berarti tim-tim lain akan terlepas dari grup neraka. Bisa saja Chelsea, Bayern Munchen dan Manchester City yang berada di pot 1 mendapatkan hasil undian yang menguntungkan. Semuanya akan dipastikan pada Drawing Liga Champions yang akan berlangsung Kamis malam ini pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper