Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Sepak Bola Olimpiade, Brasil ke Final Lewat Adu Penalti

Hasil Semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo, Meksiko vs Brasil akhirnya dimenangkan tim Samba sekaligus lolos ke babak final.
Dani Alves/Juventus
Dani Alves/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo, Meksiko vs Brasil akhirnya dimenangkan tim Samba sekaligus lolos ke babak final.

Kemenangan Timnas Brasil atas Meksiko diraih setelah pertandingan melalui drama adu penalti dengan skor 4-1.

Bermain di Stadion Ibaraki Kashima, Selasa (3/8/2021), kedua tim tak mampu mencetak gol dalam waktu 120 menit. Brasil sebenarnya tampil dominan namun sejumlah peluang mereka digagalkan oleh penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa yang tampil gemilang.

Ochoa setidaknya mementahkan empat peluang emas Timnas Brasil sepanjang waktu normal. Satu peluang skuad asuhan Andre Jardin yang didapatkan melalui sundulan Richarlison pun digagalkan oleh tiang gawang.

Sementara Timnas Meksiko yang lebih banyak tertekan tak memiliki banyak peluang. Penjaga gawang Santos hanya dua kali menepis bola tembakan Luiz Romo dan sundulan Cesar Montes.

Pada babak adu penalti, Dani Alves yang menjadi eksekutor pertama sukses menjalankan tugasnya. Sementara tendangan Eduardo Aguirre berhasil ditangkap Santos. Brasil 1 Meksiko 0.

Gabriel Martinelli yang menjadi eksekutor kedua pun sukses menjebol gawang Meksiko sementara tendangan Johan Vazquez menerpa tiang kanan gawang Santos. 

Ochoa pun tak berdaya menahan sepakan Bruno Guimaraes. Carlos Rodriguez sempat memperpanjang nafas Meksiko dengan berhasil menjebol gawang Santos. Kemenangan Brasil akhirnya ditentukan oleh eksekusi Reinier yang menembus pojok kiri bawah gawang Ochoa.

Hasil itu membuat Timnas Brasil lolos ke final Olimpiade Tokyo. Mereka berpeluang mempertahankan medali emas yang didapatkan pada Olimpiade Rio 2016. Satu tempat di final lainnya akan ditentukan pada laga Jepang vs Spanyol yang akan berlangsung sesaat lagi.

Babak adu penalti Meksiko vs Brasil:

Meksiko:

Eduardo Aguirre: Tidak gol

Johan Vasquez: Tidak gol

Carlos Rodriguez: Gol

Brasil:

Dani Alves: Gol

Gabriel Martinelli: Gol

Bruno Guimaraes: Gol

Reinier: Gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper