Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Sepak Bola Olimpiade: Meksiko vs Brasil, Jepang vs Spanyol

Tim sepak bola Brasil, Spanyol, Jepang, dan Meksiko akan berlaga di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sepak bola Brasil, Spanyol, Jepang, dan Meksiko akan berlaga di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Keempat negara tersebut akan bertanding memperbutkan tiket final.

Pertandingan Meksiko kontra Brasil akan dimainkan di Stadion Ibaraki Kashima, pukul 15.00 WIB. Sementara, tim tuan rumah Jepang akan menghadapi Spanyol di Stadion Saitama pukul 18.00 WIB.

Meksiko vs Brasil

Meksiko lolos ke semifinal setelah tampil gemilang mengalahkan Korea Selatan 6-3. Performa tim asuhan Jamie Lozano di Olimpiade 2020 ini cukup menjanjikan.

Mereka mencetak 14 gol dalam perjalananya menuju semifinal dan hanya kebobolan empat gol. Dari catatan ini, terlihat bahwa juara Olimpiade London 2012 ini tidak bisa dianggap remeh dan bisa menjadi lawan berat bagi Brasil.

Berbeda dengan Meksiko, Brasil tampil kurang meyakinkan. Mereka lolos ke semifinal setelah menang tipis 1-0 dari Mesir. Penampilan mereka juga kurang menginspirasi saat bermain imbang melawan Pantai Gading di babak grup.

Meski demikian, Brasil mempunyai skuad yang membanggakan, diperkuat Dauglas Luiz, Malcolm dan Richarlison. Tim asuhan Andre Jardine ini berambisi bisa meraih medali emas Olimpiade secara beruntun setelah menjuarai Olimpiade Rio de Janeriro 2016.

Jepang vs Spanyol

Tim tuan rumah tampil menakjubkan di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Mereka menjadi satu-satunya tim yang memenangkan tiga pertandingan babak penyisihan grup dan memastikan lolos semifinal setelah mengalahkan Selandia Baru.

Pasukan Hajime Moriyasu menang 4-2 atas Selandia Baru dalam adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu reguler hingga babak perpanjangan waktu.

Meski kemenangan di perempat final lewat adu penalti, catatan tanpa kekalahan yang diraih Jepang hingga saat ini, bisa membuat mereka tampil percaya diri menghadapi Spanyol di semifinal.

Keberadaan Takefusa Kubo atau Take Kubo, pemain sayap Real Madrid, menjadi amunisi penting bagi tuan rumah. Ia berperan penting dalam perjalanan tim Jepang ke semifinal dan tentunya akan berusaha tampil terbaik untuk bisa mengalahkan Spanyol.

Sementara itu, timnas Spanyol mengalahkan Pantai Gading dengan skor 5-2 lewat babak perpanjangan waktu di perempat final. Kedua tim ini sebelumnya bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Spanyol lolos ke semifinal untuk ketiga kalinya. Sebelumnya mereka menjadi juara pada 1992 dan merebut perak pada 2000.

Tim ini memiliki skuad terkuat dengan pemain yang baru saja tampil di Euro 2020, yaitu Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, Pedri Gonzalez, Mikel Oyarzabal, dan Dani Olmo.

Di tim Spanyol juga bisa mengandalkan Rafa Mir yang menunjukkan performa bagus di Olimpiade Tokyo ini. Dia mencetak tiga gol dalam kemenangan 5-2 atas Pantai Gading di perempat final.

Jadwal semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo, Selasa, 3 Agustus 2021:
15.00 WIB - Meksiko vs Brasil
18.00 WIB - Jepang vs Spanyol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper