Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia Vs Inggris: Southgate Minta Pemainnya Menghormati Italia

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate meminta tim asuhannya menghormati Italia di final Euro 2020 pada Senin dini hari di Stadion Wembley.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/UEFA.com
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer timnas Inggris Gareth Southgate meminta tim asuhannya menghormati Italia di final Euro 2020 pada Senin (12/7/2021) dini hari di Stadion Wembley.

Inggris belum pernah memenangkan turnamen besar sejak menjuarai Piala Dunia 1966 dan negara itu di ambang mengakhiri penantian tersebut.

Skuad Roberto Mancini tak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhirnya dan merupakan lawan terberat yang pernah dihadapi Inggris dalam turnamen ini, tapi Southgate menyatakan tak perlu mengubah pendekatan mereka untuk pertandingan di Wembley nanti itu.

"Ini belum tentu soal melakukan hal yang lebih baik. Kuncinya adalah mencapai level normal Anda. Banyak tim dalam laga final malah berakhir dengan performa buruk," kata dia dalam konferensi pers.

"Ini soal mentransfer apa yang Anda lakukan di lapangan latihan ke dalam pertandingan. Pertandingan ini kini adalah tantangan taktis yang berbeda dan kami harus menyiapkan diri menghadapinya dengan baik," kata Southgate.

Southgate mengatakan timnya mesti menghormati lawan tapi fokus kepada kekuatannya sendiri.

"Ada pemain-pemain fantastis dalam tim Italia, mereka memiliki rencana taktis yang bagus, pelatih yang berpengalaman dan dalam performa yang luar biasa bagus," kata dia.

"Kami memiliki kekuatannya sendiri. Kami sudah berusaha bermain dengan kekuatan kami dan kami mesti melakukan hal yang sama esok."

Southgate mengakui sudah memikirkan prospek menjuarai turnamen ini tapi menyatakan penting sekali pemain-pemainnya dalam menyingkirkan rencana perayaan kemenangan dari pikiran mereka.

“Dalam pikiran Anda, Anda selalu harus memiliki sedikit visi mengenai bagaimana Anda ingin melihat akhir laga dan memainkannya. Namun kenyataannya adalah Anda harus fokus kepada proses dan fokus kepada kinerja dan itulah yang selalu kami lakukan bersama tim ini," kata Southgate.

“Penting bagi pemain memiliki pemahaman soal itu. Apa pun jalan yang diambil dalam laga nanti itu, mereka sudah siap dan mereka akan siap. Jika Anda sudah memikirkan akhir pertandingan maka Anda mungkin menuju ke arah yang salah dan kami cuma harus agak mengendalikan hal yang bisa kami kendalikan."

Kapten timnas Inggris Harry Kane sepakat Inggris harus tetap tenang meskipun tingkat kegembiraan di negara itu tengah sangat tinggi.

"Tentu saja ada tingkat kegembiraan dan antisipasi ekstra, tetapi itu semua adalah bagian tak terpisahkan dari bermain dalam turnamen besar," kata Kane.

"Kebayakan dari kami sudah bermain pada level tertinggi selama karir klub kami. Beberapa dari kami berkesempatan bermain dalam Piala Dunia beberapa tahun lalu, jadi ini hanya soal tetap tenang dan sesantai mungkin dan cuma menantikan di luar sana dan menikmati momen sebisa Anda," pungkas Kane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper