Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Copa America: Jadwal Siaran Langsung Argentina vs Brasil di Indosiar

Final Copa America 2021 akan mempertandingkan Brasil vs Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu, dan akan disiarkan secara langsung Indosiar.
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi/FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Final Copa America 2021 akan mempertandingkan Brasil vs Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021), dan akan disiarkan secara langsung Indosiar mulai 07:00 WIB.

Ini merupakan final ideal yang mempertemukan dua tim rakasasa Amerika Selatan. Brasil adalah juara bertahan setelah menjadi juara pada 2019, saat Argentina hanya menempati posisi ketiga. Saat itu keduanya bertemu di semifinal dan Brasil menang 2-0.

Kini, Argentina akan tampil dengan membawa tekad penebusan. Mereka belum pernah lagi mampu memenangi titel turnamen besar sejak mengangkat trofi Copa America 1993.

Sejumlah pemain timnas Argentina merayakan kemenangan timnya usai kalahkan timnas Kolombia lewat drama adu penalti dalam Semifinal Copa America di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, 6 Juli 2021. REUTERS/Ueslei Marcelino

Sorotan juga akan dialamtkan pada Lionel Messi, bintang yang sudah merebut semua jenis gelar di Barcelona tapi belum pernah juara bersama Argentina. Ia akan bersaing dengan Neymar, mantan rekan setimnya di Barcelona.

Laga Brasil vs Argentina merupakan "el clasico" Amerika Latin, juga dunia. Sejak bertemu pada 1914, kedua tim telah berkembang menjadi Timnas yang memiliki kisah paling banyak di dunia sepak bola. Di antara kedua tim, terdapat tujuh gelar Piala Dunia.

Kedua tim pernah bertemu empat kali di final, yakni tiga kali di partai puncak Copa America, dan satu di Piala Konfederasi pada 2005. Argentina memenangi final Copa Amerika 1973. Sedangkan Brasil memenangi final Copa America 2004 dan Copa Amerika 2007. Brasil juga menang di final Piala Konfederasi 2005.

Argentina belum terkalahkan dalam 19 laga menuju partai puncak di Stadion Maracana. Sedangkan Brasil selalu menangi pertandingan sejak Argentina mengalahkan mereka di laga persahabatan pada November 2019.

Pelatih Brasil, Tite, menilai, paceklik gelar yang dialami Argentina tak akan berpengaruh atas laga ini. "Itu masa lalu, Anda tidak bisa menjadikannya patokan," kata dia.

"Kami tak terkalahan dalam dua Copa America terakhir, kami punya statistik yang lebih bagus, tapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang signifikan," ujarnya dia.

Sementara itu, dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2021, Sabtu, Kolombia berhasil mengalahkan Peru 3-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper