Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Inggris Southgate : Italia Tantangan Nyata & Rintangan Besar

Inggris akan bertarung kontra Italia di final Euro 2020 di Wembley. Pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut Italia sebagai "tantangan nyata dan rintangan besar".
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris lolos ke final Euro 2020 setelah mengatasi Denmark 2–1 di semifinal lewat perpanjangan waktu pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Selepas pertandingan di Stadion Wembley itu, pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan tim berjuluk Three Lions telah berubah pada waktu yang tepat untuk menghadapi tantangan nyata dan rintangan besar di final yakni Italia.

"Pengalaman yang dimiliki tim benar-benar bersinar malam ini. Kami tahu tidak akan melewati turnamen tanpa kebobolan, tetapi malam ini adalah malam kami,” ungkap Southgate, yang gagal mengeksekusi penalti di semifinal Euro 1996 di Wembley sehingga Inggris kalah adu penalti dari Jerman.

"Anda hanya bisa mendapatkan kepercayaan diri dengan bukti hasil dan penampilan Anda. Semakin banyak pengalaman seperti ini, itu poin referensi bagi tim," lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

“Kami tahu kami memiliki satu rintangan besar yang akan datang [final versus Italia], tetapi malam ini mereka harus menikmatinya, mereka harus sangat bangga,” paparnya.

“Kami telah beradaptasi dan kami telah berubah pada waktu yang tepat. Sekarang kami memiliki tantangan nyata di final. Italia berada sehari lagi di depan dan kami harus tepat sasaran dala mempersiapkan diri,” kata mantan pemain tengah Crystal Palace, Aston Villa, dan Middlesbrough itu.

“Saya sangat senang untuk negara kami. Kami tahu apa yang telah dilalui negara kami sebagaimana negara lain dan untuk melanjutkan kebahagiaan dan perjalanan selama 4 hari lagi, kami sangat senang,” ujar mantan pemain Timnas Inggris dengan 57 caps dan dua gol tersebut.

Italia dan Inggris jelas telah menunjukkan kepantasan mereka untuk bertarung di final yang digelar di Stadion Wembley di London pada Senin (12/7/2021) mulai pk. 02.00 WIB. Kedua tim itu hanya satu kali kebobolan sepanjang Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper